memberitakan secara cerdas dan berimbang

57 Tim Ikuti Lomba Drumband HJK Sijunjung ke-69

108

Sebanyak 57 tim drumband tingkat Sekolah Dasar (SD), STLP dan SLTA se Kabupaten Sijunjung mengikuti lomba drumband yang digelar di lapangan Prof.M.Yamin Muaro Sijunjung, Selasa (13/2).

Ivent yang digelar dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Sijunjung ke-69 itu dibuka dengan prosesi pemukan bass oleh Wakil Bupati Arrival Boy, dan dihadiri unsur forkopimda, Asisten II Setdakab, Edwin Suprayogi, kepala OPD, kepala sekolah dan undangan lainnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung Ramler, mengatakan, ke 57 peserta itu berasal dari berbagai sekolah di Kabupaten Sijunjung, baik jenjang pendidikan Sekolah Dasar, SLTP maupun SLTA.

Rincinannya, tingkat sekolah dasar sebanyak 28 tim, SLTP dan SLTA sebanyak 12 tim dan peserta Ansamble Junior sebanyak sembilan tim dan Ansamble Senior sebanyak delapan tim.“Lomba ini digelar selama tiga hari, mulai Senin hingga Rabu (12-14/2),” kata Ramler.

Kategori lomba yang dinilai, sebut Ramler, display yunior dan senior (perorangan), harmonisasi musik yunior dan senior (kelompok), marching manufering yunior dan senior (kelompok), color guard yunior dan senior (kelompok), mayorette yunior dan senior (perorangan) serta fieldcommender yunior dan senior (perorangan).

Dalam ivent ini, lanjut dia, panitia menyiapkan total hadiah sebesar Rp.78.800.000,-.” Disamping piala dan piagam penghargaan, peserta yang berhasil meraih juara I, II dan III serta harapan I, II dan III, juga diberikan uang pembinaan,” tuturnya.

Wakil Bupati Arrival Boy mengatakan, sangat mensuppor kegiatan yang digagas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.”Kami meminta kegiatan ini dilaksanakan berkelanjutan,” katanya.

Ia berharap peserta menyajikan penampilan yang cantik dan menarik supaya memperoleh nilai yang tinggi dan terpilih sebagai pemenang.

“Kelompok yang dipuja penonton bukanlah yang menghalalkan segala cara dalam meraih kemenangan, tapi yang tampil hebat, cantik dan menarik saat dinilai oleh dewan juri,” ingatnya.-ape

Komentar Facebook
error: Konten Di Proteksi