memberitakan secara cerdas dan berimbang

12 Unit Motor Disita Dari Gembong Curanmor Sijunjung

213

Sijunjung,mediacerdas.com ___   12 unit motor, hasil curanmor dari komplotan Gepeng (30) sigembong curanmor di Sijunjung, berhasil di amankan di Mapolres setempat, Selasa (23/1).

Ke 12 unit motor dicuri di beberapa TKP di daerah Kabupaten Sijunjung, Kota Sawahlunto, , Kota Padang, Kabupaten Padang Pariaman, dan kabupaten Kuantan Singingi, Propinsi Riau.

Dari keterangan Kapolres Sijunjung, AKBP.H.Imran Amir,SIK,MH, didampingi Kabag Ops Kompol R Sihombing, Kasat Reserse Iptu Wawan Darmawan, Kapolsek IV Nagari AKP Anton KJ, Kasat Intel Iptu Adisman, Kasat Lantas AKP Afrino Chan dan Paur Humas Iptu Nasrul, kepada wartawan di depan Mapolres setempat, Selasa (23/1) siang.

Dari 12 unit motor curian ini, 10 unit motor sudah berada di Mapolres setempat, dan 2 unit lagi masih dalam perjalanan dari Kabupaten Kuansing, Riau, menuju Mapolres setempat di Muaro Sijunjung.

Walaupun ke 4 pelaku ini sudah tertangkap, dan beberapa barang bukti sudah disita, tidak tertutup kemungkinan ada tersangka lain, dan juga barang bukti lain yang kan diamankan.

“Dan kasus ini, akan terus dikembangkan, sebab kasus curanmor ini sudah meresahkan masyarakat Sijunjung khususnya,” ujar Kapolres.

Ke empat tersangka ini, sudah merupakan kelas kakap, satu orang diantaranya merupakan resedivis.

Mereka sudah melakukan tindak kejahatan curanmor di 15 TKP, yaitu, Yamaha V-Ixion hitam dan Honda Beat putih, TKPnya di Muaro Bodi, Yamaha V-Ixion merah dan Yamaha Mio Soul TKP Nagari Paru Sijunjung, Yamaha Jupiter MX, TKP Kota Sawahlunto, Honda CB 150 R putih, TKP dikawasan Duku Padang Pariaman serta Honda Vario TKP Muaro Kalaban, Kota Sawahlunto

Kemudian ada beberapa unit motor yang telah disita dari tangan tersangka, masih dalam penyelidikan seperti, Honda Beat, Suzuki Smash, dan Suzuki Satria F 150 yang sudah dipreteli.

Semua unit motor yang dicuri oleh pelaku ini adalah dengan modus, mengambil paksa motor yang sedang terparkir dengan mengunakan kunci letter T .

Untuk itu Kapolres Sijunjung, AKBP. H. Imran Amir.SIK.MH, menghimbau masyarakat agar jangan memarkir motornya sembarangan, kemudian harus dipakai kunci gembok tambahan, himbaunya. (aciak)

Komentar Facebook
error: Konten Di Proteksi