memberitakan secara cerdas dan berimbang

Wabup Arrival Boy Memantau Pelaksanaan UNBK di SMAN 1 Sijunjung

56

Sijunjung,mediacerdas.com__ Wakil Bupati Sijunjung Arrival Boy pantau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2018, di SMAN 1 Sijunjung, Selasa (10/4/2018).

Pantauan yang dilakukan Wabup Arrival Boy ke SMAN 1 Sijunjung ini adalah dengan tunjuan untuk melihat langsung situasi dan kondisi siswa-siswa saat melaksanakan UNBK saat ini.

Disisi lain kata wabup Arrival Boy, kepada mediacerdas.com. “Ini juga bentuk kepedulian pemerintah daerah terhadap pelaksanaan UNBK ini,”ujarnya.

Ditambahkan,” Walaupun sekarang ini bidang SMA/SMK, pengelolaannya sudah dibawah naungan pemerintah provinsi Sumatera Barat, tapi kita pemerintah daerah, juga peduli dengan SMA/SMK, yang ada dikabupaten ini, karena siswa-siswa disekolah tersebut, juga anak-anak atau cucu kemenakan kita,” imbuhnya.

Sesampai di SMAN 1 Sijunjung, yang berlokasi di depan mesjid Istiqlal Muaro Sijunjung ini, Wabup Arrival Boy langsung menuju ruangan ujian didampingi kepala sekolah Jontridel Efendi.

Melalui kepala sekolah Jontridel Efendi, wabup menanyakan apa yang menjadi kendala dalam pelaksanaan UNBK kali ini.

“Tidak ada yang menjadi kendala atau persoalan yang prinsip dalam pelaksanaan UNBK kali ini, hanya saja persoalan kecil, yaitu masalah pergerakan kursor dikomputer, ini hanya masalah kerusakan mouse nya saja, tetapi ini bisa diatasi dengan dengan memakai keyboard,” terang,Jontridel Efendi.

Dikatakan lagi,“Kemudian kalaupun ada persoalan yang prinsip dalam pelaksanaan UNBK ini, kita langsung berkoordinasi dengan pihak terkait di provinsi Sumatera Barat,” ucapnya. (aciak)

Komentar Facebook
error: Konten Di Proteksi