memberitakan secara cerdas dan berimbang

Wabup Arrival Boy lepas Tim Relawan Pemuda Koto Panjang ke Palu dan Donggala.

64

Sijunjung, Mediacerdas.com_ Wakil Bupati Sijunjung, Arrival Boy melepas secara resmi Keberangkatan tim relawan tanggap darurat Pemuda Koto Panjang Nagari Limo Koto Kecamatan Koto VII, ke Palu dan Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah, pada Kamis, (11/10/2018) dihalaman Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat.

Rombongan yang berjumlah 10 orang ini diprakarsai oleh pemuda pemuda Jorong Koto Panjang Nagari Limo Koto Kecamatan Koto VII. Tim Relawan Koto Panjang ini tidak hanya turun untuk menjadi relawan saja, tetapi juga membawa makanan, rendang, sambalado tanak, pakaian bekas dan sedikit bantuan dana.

Wabup Arrival Boy didampingi Kepala Dinas Sosial PP & PA Kabupaten Sijunjung ,Drs.Ahmattullah dan Kepala BPBD, Hardiwan, SP dikesempatan itu berharap, perjalanan rombongan relawan kemanusiaan dari pemuda Koto Panjang ini diberkahi dan dilindungi Allah SWT.

”Mari, kita berdoa bersama-sama, Insya Allah rombongan dari tim relawan tanggap darurat Pemuda Koto Panjang ke Palu dan Donggala ini tidak mengalami hambatan apapun dalam perjalanan. Semua berjalan lancar, diberikan kesehatan dan keselamatan sampai ditempat tujuan, dan kembali dengan selamat di kampung halaman Sijunjung,”tuturnya.

Pada kesempatan itu, Wabup juga berharap kepada seluruh rombongan relawan kemanusiaan untuk mengurus dirinya masing-masing setibanya di lokasi bencana sekaligus mengurus para korban bencana gempa dan tsunami.

”Jangan menjadi beban dari rombongan. Saya berharap kepada semua rombongan, harus memperhatikan betul-betul bagaimana menangani korban yang ada di sana, terutama yang butuh pertolongan,”pesannya.

Komentar Facebook
error: Konten Di Proteksi