memberitakan secara cerdas dan berimbang

Wabup Arrival Boy hadiri acara Syukuran Jemaah Haji Kab Sijunjung tahun 1439 H/2018 M.

15

Sijunjung, Mediacerdas.Com _ Pemerintah Kabupaten Sijunjung selenggarakan acara syukuran dan penyambutan resmi jemaah haji tahun 1439 H/ 2018 M di Masjid Istiqlal Muaro Sijunjung, Kabupaten Sijunjung, Selasa (9/10/2018).

Acara ini dihadiri Wakil Bupati Sijunjung, Arrival Boy, Unsur Forkopimda, Staf Ahli, Nizam Ulmuluk, Kepala OPD, Instansi Vertikal, Bank Penerima Setoran Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPS -BPIH), Ketua MUI, Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI), KUA se Kabupaten Sijunjung dan undangan lainnya.

Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Sijunjung yang diwakili Kepala staf penyelenggaraan haji dan umrah, H.Ermizaldi, MA dalam laporannya menyampaikan tentang kegiatan pemberangkatan dan pemulangan jemaah haji Kabupaten Sijunjung tahun 1439 H/ 2018M.

“Alhamdulillah jemaah haji Kabupaten Sijunjung yang berangkat sebanyak 148 orang telah kembali kekampung halaman dengan selamat dan bisa hadir pada saat ini, semoga semuanya memperoleh haji yang mabrur,” ucapnya.

” Selaku kapala staf penyelenggara haji dan umrah kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sijunjung yang telah berperan aktif dalam mensukseskan penyelenggaraan ibadah haji tahun 1439H/2018 M, sehingga kegiatan pemberangkatan dan pemulangan telah berjalan dengan baik, lancar dan sukses,”tambah Ermizaldi.

Disampaikan Ermizaldi, bahwa calon jemaah haji Kabupaten Sijunjung berdasarkan perediksi sementara keberangkatan tahun 2019 berjumlah 153 orang. Sementara daftar tunggu sampai tanggal 8 oktober 2018, sudah mencapai lebih kurang 2.260 orang dan yang mendaftar hari ini insyaallah berangkat tahun 2035, terangnya.

” Setelah diadakan acara syukuran ini, kepada bapak dan ibu jemaah haji, diharapkan untuk segera bergabung dan aktif dalam organisasi ikatan persaudaraan haji indonesia (IPHI) baik di tingkat nagari, kecamatan ataupun ditingkat Kabupaten Sijunjung, karena ini bertujuan untuk memelihara dan mengupayakan pelestarian haji mabrur guna meningkatkan partisipasi umat dalam membangun bangsa dan negara yang di ridhoi Allah Swt,” harapnya.

Sementara itu, salah seorang dari perwakilan jemaah haji, H.Ngatio, MA yang menyampaikan tentang pesan dan kesan dalam pelaksanaan jemaah haji ini.

” Kami sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sijunjung beserta panitia pelaksana lainnya yang telah bekerja dan membimbing kami mulai dari keberangkatan sampai pulang kembali di Sijunjung, dengan bimbingan tersebut kami alhamdulillah merasa nyaman dan aman dalam menjalankan perintah Allah Swt ini dan selamat kembali ke rumah masing masing,” ucapnya.

Wakil Bupati Sijunjung, Arrival Boy dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada bapak dan ibu yang telah kembali dari tanah suci dan telah menjadi haji dan hajjah.

” Saya ucapkan selamat kepada bapak dan ibu yang telah kembali dari tanah suci dan memperoleh prediket Haji serta Hajjah yang mabrur,” ucapnya.

Banyak diantara masyarakat yang berniat dan masih menunggu antrian keberangkatan untuk menunaikan haji, ” maka dari itu, sangat bersyukurlah bagi bapak dan ibu yang telah selesai dan selamat kembali ke rumah masing masing,” sambung Wabup Arrival Boy.

Kepada jemaah haji yang telah kembali dari menunaikan ibadah haji hendaknya dapat menjaga / memelihara kemabruran haji yang telah diperoleh dengan senantiasa menjaga lisan,memelihara tingkah laku dan tindak tanduk kita sehari hari serta dapat mengamalkan selama menunaikan ibadah haji dalam kehidupan sehari hari, harap Wabup.

Sekali lagi Wabup Arrival Boy berpesan kepada jemaah agar tetap menjaga kesehatan dan menjaga istiqomah, jadilah pelopor dalam kebaikan dan menjadi orang orang terdepan dalam mengajak kebaikan serta jangan lupo selalu mendoakan masyarakat kita yang belum naik haji agar bisa segera ketanah suci untuk menunaikan haji, tambah Wabup di akhir sambutannya. Andri Kampai.

Komentar Facebook
error: Konten Di Proteksi