memberitakan secara cerdas dan berimbang

Wabup Arrival Boy Canangkan Bhakti Sosial TNI KB Kes Wilayah Kodim 0310/SS di Sijunjung

12

Sijunjung, Mediacerdas.com_Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kabupaten Sijunjung bekerjasama dengan Kodim 0310/SS adakan Pencanangan Bakti Sosial TNI KB- Kesehatan Wilayah Kodim 0310/SS dihalaman Makodim setempat, Kamis (2/8/2018).

Pencanangan yang ditandai dengan pemukulan Gong oleh Wakil Bupati Sijunjung, H.Arrival Boy ini juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Sawahlunto, Rovanly Abdan S, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan KB Kabupaten Dharmasraya, Bobby, Unsur Forkopimda, Ketua Organisasi Wanita, Asisten I, Kepala OPD terkait, Camat, serta jajaran Perwira dan Staf Kodim 0310/ SS.

Dikesempatan itu, Wabup Arrival Boy menyambut gembira atas terlaksananya pencanangan TNI KB Kes tahun 2018 yang setiap tahunnya memberikan kontribusi besar bagi pencapaian pelayanan keluarga berencana dan kesehatan di Kabupaten Sijunjung.

” Ini adalah wujud nyata kemanunggalan TNI dengan Masyarakat, yang secara terus menerus menjadi komitmen TNI bersama pemerintah daerah dan masyarakat,” ucap Arrival Boy.

Dengan adanya kegiatan TNI KB Kes ini” Saya mengucapkan terima kasih atas perhatian, kontribusi nyata jajaran TNI yang secara terus menerus untuk melakukan berbagai kegiatan dalam mensukseskan program peningkatan kesejahteraan keluarga ini, Pencapaian tujuan ini tentu tidak terlepas dari adanya kerjasama, partisipasi dan sinergisitas yang baik dari instansi, mitra kerja terkait. Bergitupun atas kerja keras dan perhatian dari Bapak dan Ibu hadirin dan untuk itu melalui kesempatan ini kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya,”ungkapnya.

“Semoga dengan adanya pencanangan ini, kita harapkan semua keluarga di Kabupaten Sijunjung mendapatkan pelayanan terbaik, serta bagi seluruh keluarga, baik pasangan suami istri maupun remaja mendapat kunjungan penyuluhan dan pelayanan,” harapnya.

Sementara itu, sambutan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Barat yang disampaikan oleh Kadis PPKB Kabupaten Sijunjung, Dra.Rina Defita EP.MM juga mengucapkan terima kasih, “Terima kasih atas terselenggaranya kegiatan Pencanangan Bhakti Sosial TNI KB Kes wilayah Kodim 0310/SS yang dilaksanakan di Kabupaten Sijunjung ini, semoga berjalan sesuai dengan yang direncanakan,” ucapnya.

BKKBN bersama jajaran dan DPPKB Kabupaten dan Kota se Sumbar sedang giat giatnya dilapangan untuk mengembangkan program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) bersama dengan mitra kerja seperti TNI, IBI, TP-PKK dan organisasi wanita lainnya. “Kegiatan KKBPK ini tidak akan bisa berhasil dengan baik tanpa adanya kerjasama yang baik dari semua OPD, Instansi dan stakeholder lainnya,” ungkap Rina.

“Kegiatan Bhakti Sosial TNI KB Kes ini adalah salah satu bentuk kerjasama dan kebersamaan antara Pemda dengan TNI dan jajarannya ke bawah, dengan kegiatan ini diharapkan dapat menggenjot pencapaian target target program yang sudah ditetapkan di BKKBN Prov Sumbar,” harap Rina.

Dandim 0310/SS, Letkol Inf.Irvan Yusri, S.IP selaku Dansatgas Bhakti Sosial TNI KB Kesehatan menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan agar terselenggara secara intensif dan terpadu dengan memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat terutama keluarga pra sejahtera dan keluarga sejahtera serta mewujudkan penduduk tumbuh seimbang dan masyarakat yang sehat.

Kegiatan ini intinya menjalin kebersamaan antara TNI, Pemda, dukungan masyarakat, khususnya pasangan usia subur untuk ber KB, meningkatkan capaian cakupan ber KB kesehatan bagi aseptor KB dan meningkatkan kesehatan ibu serta imunisasi.

” Saya sudah perintahkan kepada seluruh personil dilapangan yang terlibat dalam program ini agar melaksanakan tugas dengan penuh keiklasan dan tingkatkan kebersamaan sehingga dapat mengatasi permasalahan yang mungkin akan timbul, selain itu selama ada dilingkungan masyarakat hendaknya menjadi teladan dalam menciptakan lingkungan sehat dan bersih sehingga dapat mencerminkan tingkat kesehatan dan kesejahteraan masyarakat,” kata Irfan Yusri.

di akhir acara, Wabup Arrival Boy, Bupati Dharmasraya, Walikota Sawahlunto,Unsur Forkopimda, Kepala OPD dan undangan lainnya mengabadikan foto bersama, dilanjutkan dengan peninjauan ke lokasi pencanangan dan makan bersam di Makodim tersebut.

Komentar Facebook
error: Konten Di Proteksi