memberitakan secara cerdas dan berimbang

Wabup Arrival Boy buka Bimtek Bagi Pengurus Partai Politik

68

Sijunjung, Mediacerdas.Com _ Sebanyak 30 peserta dari unsur Partai Politik (Parpol) Pemenang Pemilihan Umum (Pemilu) 2014, se-Kabupaten Sijunjung mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) 2018.

Bimtek yang diikuti 10 Parpol pemenang Pemilu 2014 berlangsung di Hotel Sahid Bukik Gadang, Muaro Sijunjung, pada Rabu (3/10/2018). Bimtek tersebut dibuka secara resmi Wakil Bupati Sijunjung, Arrival Boy, SH.

Selain dihadiri unsur Parpol pemenang Pemilu 2014, Bimtek ini juga dihadiri unsur Forkopimda Sijunjung yaitu Wakapolres Sijunjung, Kompol Suyanto,SH,MM, Kasdim 0310/SS, Kasi pada Kejaksaan Negeri dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atau yang mewakili serta undangan lainnya.

Tak hanya itu, sejumlah narasumber juga hadir, seperti dari Direkur Poldagri ( Kementrian Dalam Negeri RI), DR Andi Muhammad Yusuf, Kesbangpol Propinsi Sumatera Barat, Inspektorat Daerah Kabupaten Sijunjung, BKAD Kab Sijunjung dan Kantor Kesbangpol dan Linmas pun hadir.

Kepala Kesbangpol Sijunjung, Drs. Yunani. SE.MM dalam laporan menyebutkan. Bahwa bantuan keuangan 2018 untuk Parpol pemenang Pemilu 2018 dianggarkan Rp500 juta sesuai aturan dan dibagi persuara perolehan Pemilu Rp7 ribu persuara.

“Dana keuangan tersebut diproritaskan untuk dana pendidikan politik diatas 50 persen sisanya 40 persen lebih untuk perkantoran dan itu sesuai dengan aturan,”kata Yunani selaku penyelenggara Bimtek.

Wabup Arrival Boy mengingatkan agar dana Parpol jangan salah guna karena itu dipertanggung jawabkan .

“Dana bantuan itu dipertanggungjawabkan, jangan mentang-mentang kita pimpinan Parpol semena-mena menggunakan keuangan. Hati-hati jangan tersandung masalah ketika diperiksa karena itu dipertanggungjawabkan,”tegas Wabup Arrival Boy yang juga aktivis 1998 itu mengingatkan.

Arrival Boy tak bosan-bosannya menyampaikan agar Parpol pemenang Pemilu 2014 sebagai penggunaan bantuan dana keuangan dapat memanfaatkan dana sesuai yang telah ditentukan.

“Parpol hendaknya jangan menjadikan membedakan kader untuk membangun. Jangan menyepelekan kader dan mari kita membangun dan jangan merasa rugi kalau ada yang mengkritik kita terutama soal tertib administrasi dan keuangan Parpol sesuai aturan yang berlaku,”kata Arrival Boy saat memberi arahan pada Bintek Parpol itu. saptarius

Komentar Facebook
error: Konten Di Proteksi