memberitakan secara cerdas dan berimbang

Wabup Arrival Boy Berangkatkan Secara Resmi 148 JCH Kab Sijunjung

22

Sijunjung, Mediacerdas.com_Wakil Bupati Sijunjung, H. Arrival Boy memberangkatkan secara resmi 148 orang Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Sijunjung Tahun 1439 H/2018M, di Masjid Istiqlal Muaro Sijunjung, Selasa (31/7/2018).

” Ke 148 Jemaah Calon Haji Kabupaten Sijunjung yang diberangkatkan ini nantinya akan tergabung dalam kloter 15 gelombang II Embarkasi Padang dan bergabung dengan jemaah calon haji dari Kabupaten Pasaman dan Kota Padang serta ditambah dengan 5 orang petugas kloter, nantinya akan memakan waktu 43 hari dan kembali lagi tanggal 12 September 2018. ,” kata Kepala Staf penyelenggaraan haji dan umrah, H.Ermizaldi, MA dalam laporannya.

Ke 5 orang Petugas kloter ini adalah, Ketua Kloter TPHI, Drs.H Zilwadi dari Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Sumatera Barat, 1 orang TPIHI dari IAIN Batu Sangkar, Drs.H.Al Baihagi Anas, MA, 1 orang Dokter dari Pasaman, dr.Yandra Mimanda dan 2 orang tenaga medis dari Puskesmas Padang Sibusuk Sijunjung serta dari Dinas Kesehatan Kota Padang, Haryanto Candra Syarmi dan Chici Amesia.

 

Dari 148 JCH Kabupaten Sijunjung ini, Laki-laki 62 orang dan Perempuan 86 orang, semuanya tersebar dari 8 Kecamatan yaitu, Kecamatan Sijunjung sebanyak 17 Laki-laki dan 22 orang Perempuan, Kecamatan IV Nagari sebanyak 12 orang laki-laki dan 18 orang perempuan, Kecamatan Kamang Baru 11 orang laki-laki dan 14 orang perempuan, Kecamatan Koto VII 6 orang laki-laki dan 9 orang perempuan, Kecamatan Lubuk Tarok, 7 orang laki-laki dan 8 orang perempuan, Kecamatan Kupitan, 4 orang laki-laki dan 5 orang perempuan, Kecamatan Tanjung Gadang, 3 orang laki-laki dan 6 orang perempuan serta Kecamatan Sumpur Kudus, 2 orang laki-laki dan 4 orang perempuan.

“Sementara dari 148 orang JCH ini, yang paling tua berumur 75 tahun yaitu, Thamrin Namat Mogek dari Nagari Sijunjung Kecamatan Sijunjung, sedangkan yang termuda berumur 24 tahun atas nama Adek Putra Junaidi dari Nagari Paru Kecamatan Sijunjung, ” ungkapnya

Wabup Arrival Boy dikesempatan itu menyampaikan “atas nama Pemerintah Kabupaten Sijunjung serta keluarga dan pribadi mengucapkan selamat jalan kepada Jemaah Calon Haji, semoga selamat sampai di tanah suci nanti, semoga semua yang telah kita niatkan dan kerjakan di tanah suci nanti menjadi pahala oleh Allah Swt,” ucapnya.

” Sewaktu dalam perjalannan nanti, ikutilah semua informasi yang diberikan oleh petugas pembimbing, lebih seringlah berkoordinasi serta pandai melihat situasi, jangan sampai pergi dan berjalan sendiri sendiri, semoga kita bisa menjalankan semua rangkaian ibadah dengan baik,” pesan wabup.

” Kita berdo’a semoga JCH yang berangkat ini selamat kembali semua dalam keadaan sehat dan menjadi haji yang mabrur dan berkumpul kembali dengan keluarga masing masing, serta bagi kita yang belum berangkat, mudah mudahan ditahun berikutnya di izinkan oleh Allah Swt, karena kita lihat, dari tahun ke tahun,kuota Jemaah Haji Kabupaten Sijunjung ini terus bertambah”, kata Wabup Arrival Boy.

Hadir pada acara pemberangkatan ini, Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung, Yusnidarti beserta Anggota DPRD lainnya, Unsur Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri Muaro, Ketua Pengadilan Agama Sijunjung, Staf Ahli, Asisten dan Kepala OPD, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Sijunjung dan instansi Vertikal lainnya.

Komentar Facebook
error: Konten Di Proteksi