memberitakan secara cerdas dan berimbang

Untuk Memperkecil Angka Kejahatan Terhadap Perempuan dan Anak di Sijunjung, Tim Terpadu Terus Gencar Lakukan Penyuluhan Hukum

44

Sijunjung,mediacerdas.com__ Tim penyuluhan hukum terpadu kabupaten Sijunjung, adakan penyuluhan hukum terkait perlindungan hukum terhadap Perempuan dan Anak di Nagari Paru, kecamatan Sijunjung, Kamis (5/4/2018).

Acara penyuluhan hukum ini dilaksanakan di Aula Kantor Walinagari Paru dengan diikuti puluhan peserta yang terdiri dari tokoh-tokoh masyarakat, ninik mamak, bundo kanduang, serta siswa-siswi yang ada dinagari setempat.

Tim penyuluh hukum terpadu ini yang dikoordinir oleh kasubag bantuan hukum dan HAM, Miswita.MR, dan diketuai langsung oleh Kabag Hukum dan HAM Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Sijunjung, Wandri Fahrizal,SH.

Dengan anggotanya yang terdiri dari Rios Rahmanto,SH,MH (Pengadilan Negeri Sijunjung), AKP.Asmirin (Polres Sijunjung), Febri Harianto,SH (Kejaksaan Negeri Sijunjung) dan Eri Suherman (unsur P2TP2A, Dinas Sosial dan P3A).

Acara yang cukup serius diikuti peserta ini, juga dihadiri oleh Camat Sijunjung, Khalvian Nuraflis, serta Walinagari Paru, Iskandar.

Didepan para peserta penyuluhan hukum ini, Ketua Tim, Wandri Fahrizal,SH, mengatakan,” Kegiatan ini adalah langkah dari Pemerintah Kabupaten Sijunjung, dalam bidang hukum dan juga untuk mengantisipasi kejadian-kejadian yang sangat menonjol terjadi saat ini ditengah-tengah masyarakat, khususnya masalah kasus perempuan dan anak, serta narkoba,” ujarnya.

Walinagari Paru, Iskandar, juga menyampaikan bahwa,” Sebagai Pemerintahan Nagari, sangat menyambut baik kegiatan penyuluhan hukum ini, apalagi Nagari Paru adalah salah satunya daerah yang terpilih sebagai lokasi tempat penyuluhan tersebut,” ucapnya.

Intinya Penyuluhan hukum yang dilakukan ini, juga merupakan upaya preventif yang dilakukan oleh Pemkab Sijunjung dengan tujuan untuk mengurangi atau meminimalisir tindak pidana yang sering terjadi ditengah-tengah masyarakat saat ini.

Maka dalam penyuluhan hukum yang digelar di Aula Kantor Nagari Paru ini, masing masing narasumber secara khusus menyampaikan dan menjelaskan tentang perlindungan perempuan dan anak, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing narasumber selaku penegak hukum di daerah kabupaten Sijunjung ini. (aciak)

Komentar Facebook
error: Konten Di Proteksi