memberitakan secara cerdas dan berimbang

Tomas Lintas Umat Deklarasi Kerukunan Beragama di Sijunjung

58

Sijunjung, Mediacerdas.Com _ Untuk menciptakan kenyamanan beragama ditengah masyarakat dan menghadapi Pemilu 2019 di Kabupaten Sijunjung, sebanyak 11 tokoh masyarakat (Tomas) dari Lintas Kerukunan Umat Beragama menggelar deklarasi beragama.

Kegiatan deklarasi dan focus Group Discussion pemeliharaan kerukunan umat beragama yang dibuka Bupati Sijunjung, diwakili Asisten 1 Sekretariat Daerah Kabupaten Sijunjung, Irwandi, S.IP. M.Si itu berlangsung di Sahid Hotel Bukik Gadang, Muaro Sijunjung pada Kamis (4/10/2018).

Acara tersebut langsung dipandu Kepala Kantor Kesbangpol dan Linmas Sijunjung, Drs Yunani dengan menampilkan narasumber seperti Nurman Agus sekretaris FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) Propinsi Sumatera Barat.

“Mari kita bina dan jaga kerukunanan umat beragama terutama dari penyebaran berita Hoax,”kata Nurman Agus dari FKUB.

Bahkan Pastor Philip pimpinan Umat Nasrani Katolik Sumbar juga berharap pada semua umat untuk saling menjaga kerukunan umat beragama. “Mari kita membaur dengan masyarakat dan untuk selalu menjaga kerukunan umat beragama dan selalu berdampingan,”ucap Pastor Philip di acara tersebut.

Ketua FKUB Kabupaten Sijunjung, di Sijunjung tidak yang kurusial umat beragama. “Meski demikian, kita juga harus melakukan mendeteksi dini agar kerukunan umat beragama supaya selalu terjaga dengan agama lain,”ucapnya.

Sedangkan dari Kemenag Sijunjung diwakili, Asrizal, SAg, MH, Kasi Bimas Kemenag, menyebutkan bahwa kerukunan umat beragama sangat dan diharuskan NKRI agar selalu terjaga dan terpelihara kerukunan umat.

Tak hanya itu, Kapolres Sijunjung diwakili Kasat Binmas AKP Isburman, juga berharap agar kerukunan umat terpelihara dan terjaga dengan baik terutama diwilayah hukum Polres Sijunjung.

Bahkan dalam kegiatan tersebut juga digelar deklarasi yang disampaikan para Tomas Lintas Umat di Sijunjung itu termasuk menciptakan Pemilu Damai di tahun 2019.

“Dalam deklarasi 11 Tomas Lintas Umat di Kabupaten Sijunjung juga mendukung pelaksanaan Pemilu tahun 2019, Damai, Aman, dan sejuk serta bersepakat menolak berita-berita yang akan memecah belah persatuan bangsa,”ucap Kasat Binmas Polres Sijunjung, AKP Isburman kepada awak media disela-sela kegiatan. saptarius

Komentar Facebook
error: Konten Di Proteksi