memberitakan secara cerdas dan berimbang

TMMD Ke-101 di Sijunjung Sukses.Ini Hasil TMMD Kodim 0310/SS

37

Sijunjung, mediacerdas.com-Setelah satu bulan kemanunggalan TNI-Rakyat membangunan Nagari Sibakur Kecamatan Tanjung Gadang, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 di wilayah Kodim 0310/SS berakhir, Kamis (3/5).

Penutupan kegiatan TMMD itu dilakukan Komandan Koren 032 Wirabraja Brigjen TNI Mirza Agus, S.I.P.Hadir pada penutupan itu, pejabat Pemprov Sumbar, unsur forkopimda provinsi, Wakil Bupati Sijunjung, Arrrival Boy, Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung, Yusni Darti, unsur forkopimda dari Kabupaten Sijunjung, Sawahlunto dan Dharmasraya, para Komandan Kodim se Sumatera Varat, Kepala OPD, Ketua Persit, ninik mamak, alim ulama, cerdik pandai dan undangan lainnya.

Komandan Kodim 0310/SS Letkol Inf.Irvan Yusri, S.I.P, selaku Datsatgas TMMD ke-101, mengatakan kegiatan TMMD di Nagari Sibakur Kecamatan Tanjung Gadang Kabupaten Sijunjung berhasil menyelesaikan berbagai sasaran fisik dan non fisik.

Hasil sasaran fisik yang telah sukses dilaksanakan, yakni pembukaan dan pengerasan jalan sepanjang 3 kilometer dan lebar 7 meter, rigit beton jalan sepanjang 500 meter dan lebar 7 meter, pembuatan 17 unit gorong-gorong dengan diameter 40, 60 dan 80.

Kemudian perawatan dua unit jembatan dengan 5 X 7.” Semua sasaran fisik ini sukses dilaksanakan 100 persen,” kata irvan Yusri.

Sementara sasaran non fisik yang telah dilaksanakan, yakni pelayanan kesehatan gratis, sosialisasi wasbang dan bela negara, sosialisasi pengolahan sampah, penyuluhan tentang maksiat, narkoba dan miras, sosialisasi tentang kearsipan, pelatihan tentang kewirausahaan dan UKM, pelayanan perizinan keliling usaha, pemberian bibit tanaman.

Selanjutnya, pengembangan budidaya ikan, penyuluhan peran perempuan dalam rumah tangga, pelayanan capil keliling, bantuan alat olahraga, bantuan bibit ikan dan pelatihan tenun.

Hasil kegiatan TMMD tersebut diserahkan dalam naskah serah terima yang diteken Dandim 0310/SS, Letkol Inf.Irvan Yusri dan Wakil Bupati Sijunjung, Arrival Boy serta diketahui Danrem 032 Wirabraja, Brigjen TNI Mirza Agus.-ac/ape

Komentar Facebook
error: Konten Di Proteksi