memberitakan secara cerdas dan berimbang

Tingkatkan Kompetensi, Guru TPQ/TPSQ Dilatih

44

Sijunjung, mediacerdas.com-Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) pada Sekretariat Daerah Kabupaten Sijunjung Provinsi Sumatera Barat gelar pelatihan bagi Guru TPQ/TPSQ di Hotel Bukit Gadang Muaro Sijunjung, Rabu (11/4).

Pelatihan yang akan berlangsung selama 3 hari, mulai Rabu dan berakhir Jumat (11-13/4), diikuti 62 orang guru TPQ/TPSQ utusan masing-masing nagari se Kabupaten sijunjung.

Bupati Sijunjung diwakili Staf Ahli Bupati, Hasmizon ketika membuka pelatihan itu menyampaikan ucapan selamat mengikuti pelatihan, “Semoga apa yang di terima dalam pelatihan ini bisa diterapkan kepada anak didik nanti”, ucapnya.

Kata Hasmizon, menjadi guru TPQ/TPSQ merupakan tugas yang sangat mulia, yakni mencetak kader bangsa yang berkarakter dan agamais.

Dengan memperkenalkan Al-Qur’an kepada anak didik berarti telah mengantarkan mereka menjadi manusia seutuhnya.” Ini merupakan tugas yang mulia,” katanya.

Kepala Bagian Kesra Setdakab Sijunjung, M.Hasbi, S.Pd dalam laporannya mengatakan, pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi guru TPQ/TPSQ se Kabupaten Sijunjung dalam menciptakan proses pembelajaran Al-Quran yang edukatif, efektif dan efisien.

“Kepada peserta diharapkan dapat mengembangkan dan membagi ilmu yang diperoleh, baik kepada anak didik maupun guru lainnya”, harapnya.-andri kampai

Komentar Facebook
error: Konten Di Proteksi