memberitakan secara cerdas dan berimbang

Tim Penilai LSS Provinsi Kunjungi Sijunjung

28

Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Provinsi Sumatera Barat berkunjung ke Kabupaten Sijunjung selama dua hari, Senin dan Selasa (1-2/10).

Ada empat sekolah yang dikunjungi tim penilai itu, yakni TK TK Dharma Pertiwi Muaro, SD Negeri 08 Tanjung Bonai Aur, MTsN 04 Sumpur Kudus dan SMK Negeri 7 Sijunjung.

Selain menilai empat sekolah tersebut, tim penilai juga meninjau dan menilai Sekretariat Tim Pembina Usaha Kesehatan Sekolah (TP UKS) kabupaten, TP UKS Kecamatan Sumpur Kudus, Sijunjung dan TP UKS Kecamatan Kamang Baru.

Tim penilai LSS yang berjumlah delapan orang itu diketuai, Liza Jalinus.Selain meninjau ke lokasi sekolah, tim penilai juga mendengarkan ekspos kepala sekolah yang dipusatkan di SD Negeri 08 Tanjung Bonai Aur Kecamatan Sumpur Kudus.

Bupati Sijunjung diwakili Asisten I Setdakab, Irwandi menyampaikan ucapan selamat datang kepada tim penilai.”Selamat datang di Ranah Lansek Manih,” ucap Irwandi

Ia mengatakan, empat sekolah yang menjadi kunjungan tim penilai LSS tingkat Provinsi Sumatera Barat merupakan sekolah yang terbaik.”Dari TK hingga SLTA, empat sekolah ini adalah yang terbaik,” kata Asisten I.

Ketua Tim Penilai, Liza Jalinus mengatakan, penilaian sekolah sehat dalam rangka merubah prilaku masyarakat.” Lomba ini bukan segala-galanya tapi paling tidak untuk memberikan motivasi agar sekolah dapat meningkatkan derajat kesehatan siswa dan menjaga kualitas kesehatan lingkungan sekolah dan sekitarnya,” ucapnya.

Ia menyebutkan ada 14 indikator penilaian.Diantaranya, ruang kerja kepala sekolah, ruang guru, mushala, ruang UKS, kamar mandi, kantin, perpustakaan, labor, tempat penampungan sampah, tempat cuci tangan dengan air mengalir serta sifat dan prilaku warga sekolah dan masyarakat lingkungan sekolah radius 500 meter.

“Kita juga menilai apakah sekolah menjalankan program Adiwiyata, toga dan himbauan lainnya,” ujar Liza Jalinus.-ape

Komentar Facebook
error: Konten Di Proteksi