Tim Nilai Nagari Pemenang Lomba Transparansi Dana Desa Kecamatan

119

Tim penilai lomba transparansi Dana Desa 2017 Kabupaten Sijunjung, secara maraton mulai turun dan mengunjungi delapan nagari yang ditetapkan sebagai pemenang lomba transparansi dana desa 2017 tingkat kecamatan.
Seperti, Senin (30/10), tim yang dipimpin Etalisna Syanur dengan anggota, Syaiful Husein, Robbynov Adety Putra, Budhi Afrizal, Erik Sadenov dan Azneldi, menilai tiga nagari, yakni Nagari Kunangan Parik Rantang, Taratak Baru dan Nagari Lubuk Tarok.
Di Nagari Kunangan Parik Rantang, kedatangan tim yang didampingi pejabat eselon IV Kantor Camat Kamang Baru disambut Kepala Urusan Nagari Kunangan Parik Rantang, Mardiansyah dan beberapa orang perangkat nagari setempat.
Begitu juga di Nagari Taratak Baru dan Nagari Lubuk Tarok, tim penilai di sambut Wali Nagari Taratak Baru, Mankasbi dan Wali Nagari Lubuk Tarok, Zuriatman berserta perangkat nagari.
Pantauan di lapangan, tim penilai pertama kali menuju Nagari Kunangan Parik Rantang, kemudian ke Nagari Taratak Baru dan berakhir di Nagari Lubuk Tarok, melakukan penilaian dari beberapa variabel, yakni diantaranya variabel ketersediaan dokumen, proses penyusunan dokumen RPJMDes dan RKPDes, Keterlibatan unsur lain dan sumber informasi RPJMDes dan RKPDes, Kemanfaatan dokumen RPJMDes dan RKPDes dan variabel keterbukaan media massa.
Untuk diketahui, ada delapan nagari yang dinilai dalam lomba transparansi Dana Desa 2017 tingkat Kabupaten Sijunjung.Ke-delapan nagari yang menjadi duta setiap kecamatan tersebut, yakni, Nagari Kunangan Parik Rantang, Taratak Baru, Lubuk Tarok, Kandang Baru, Padang Sibusuk, Koto Tuo, Manganti dan Nagari Bukit Bual.
Penilaian dilanjutkan, Rabu (8/11) ke Nagari Kandang Baru, Padang Sibusuk dan Koto Tuo, Kamis (9/10) ke Nagari Manganti dan berakhir Jumat (10/10) ke Nagari Bukit Bual.-ape