memberitakan secara cerdas dan berimbang

Tim Bola Voli Soina Sumbar Raih Medali Emas

35

Tim bola voli Sumatera Barat yang diperkuat atlet dari Kabupaten Sijunjung berhasil meraih medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Special Olympics Indonesia (SOIna) di Pekan Baru Riau.

Sementara, medali perak dan perunggu diraih tim voli Sumsel dan NTT.” Divisi I, emas diraih Sumbar, perak Sumsel dan perunggu diraih NTT,” kata pendamping tim bola voli Pornas SOIna Sumbar, Zulgafar Hz, Senin (23/7).

Ia mengatakan, medali emas ini dipersembahkan tim bola voli Sumatera Barat melalui divisi I. Sumbar yang lolos ke final berhasil mengalahkan Sumatera Selatan (Sumsel) dengan skor 2 – 0 ( 15 – 8 dan 15 – 13).

Kemudian dilaga selanjutnya, Sumbar berhasil mengalahkan tim bola voli Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan hasil akhir 2 – 0 (15 – 8 dan 15 – 13 ).Sedangkan dilaga terakhir, tim Sumbar mengalahkan DKI Jakarta dengan skor 2 – 0 (15 – 4 dan 15 – 2 ).

Menurut Zulgafar, tim bola voli Sumbar pada Pornas SOIna ke- VIII di Pekan Baru Riau diperkuat sembilan atlet.Mereka adalah atlet SOIna dari Kabupaten Sijunjung, yakni Rendi Fultan Lazodi, Fadri Yusman, Yori Darwis, Bintang Pri Aditya Putra, Fauzi Syamdika Putra, Mino, Ilham Afni Saputra, Mif Auzi Yuzakiah dan Afrian Ari Irawan.
”Cabang bola voli putera, seluruh atletnya berasal dari Kabupaten Sijunjung,” ucap Ketua Pengkab PBVSI Sijunjung.

Berhasilnya Sumbar merebut medali emas pada Cabang Bola Voli divisi I ini tidak lepas dari kerja keras atlet dan pelatih serta official saat menjalani latihan.Karena itu, ia atas nama pendamping, official dan pelatih mengucapkan terima kasih kepada seluruh atlet voli SOIna Sumbar.-ape

Komentar Facebook
error: Konten Di Proteksi