memberitakan secara cerdas dan berimbang

Tiga Hari menjelang Ramadhan, harga bahan pokok normal

44

Sijunjung, mediacerdas.com_Tim monitoring yang diketuai oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sijunjung, Zefnihan AP. M.Si memantau stabilitas harga dan ketersediaan barang kebutuhan pokok, serta pengawasan terhadap hasil produk makanan menjelang dan selama Bulan Ramadhan 1439 H/ 2018 M, di Pasar Tanjung Ampalu, Kecamatan Koto VII, Kabupaten Sijunjung, Senin (14/5).

Tim yang beranggotakan Kompol R.Sihombing, Nasrul dari Polres Sijunjung, Em, Yasri, SE dan Muhammad Zen SE, Kepala Dinas dan Kabid Perdagangan Dinas Dagperinkop dan UKM, Mardianis,SP dari Dinas Pangan dan Perikanan, Emil Evan, S.STP dari Dinas PolPP dan Damkar, Ning Wisma Utami,SP.MS.i, Dinas Pertanian dan Rahmayani SP dari Bagian Perekonomian Setdakab Sijunjung.

Dari peninjauan tim kelapangan, tiga hari memasuki bulan suci Ramadhan,harga barang pokok seperti beras, minyak goreng, gula pasir, tepung, cabe, bawang dan sebagainya masih tergolong normal, tetapi harga daging sapi dan ayam terjadi kenaikan sekitar Rp.10 Ribu rupiah.

Pada kesempatan itu, Sekretaris Daerah Zefnihan mengatakan ” hal itu perlu dilakukan untuk mengantisipasi tingginya lonjakan harga kebutuhan pokok yang tidak terkendali sebelum memasuki bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1439 H / 2018 M “, ucapnya.

“Oleh karena itu perlu koordinasi antar pemangku kegiatan strategis memastikan stok barang cukup, harga tidak naik tajam, dan barang-barang yang dijual di pasaran layak konsumsi dan itu semua harus dilakukan pengecekan di lapangan agar masyarakat tidak dirugikan”, harapnya

Komentar Facebook
error: Konten Di Proteksi