memberitakan secara cerdas dan berimbang

Tekan MoU, Bupati Yuswir Arifin Orasi Ilmiah di UNP

89

Padang, mediacerdas.com-Bupati Sijunjung Yuswir Arifin menyampaikan orasi ilmiah dihadapan wisudawan periode ke- 110 Universitas Negeri Padang (UNP) di aula UNP setempat, Minggu (18/3).

Orasi ilmiah yang disampaikan Bupati Yuswir Arifin yakni tentang arah dan kebijakan Pemerintah Kabupaten Sijunjung dalam rangka meningkatkan kompetensi tenaga pendidik.

Dihadapan Rektor UNP, Ganefri, staf pengajar dan wisudawan UNP, orang nomor satu di Kabupaten Sijunjung memaparkan, program dan kegiatan peningkatan sumber daya manusia (SDM) yang dilakukan Pemkab Sijunjung.

Salah satunya, sebut dia, peningkatan kualitas pendidikan anak usia dini (PAUD).Saat ini Kabupaten Sijunjung memiliki 566 lembaga PAUD.

Jumlah itu, sambung Bupati, melebihi penguatan pelayanan satu desa satu PAUD yang menjadi visi Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Sementara tenaga pendidik berjumlah 3.200 orang dengan berbagai latar belakang pendidikan.Namun begitu, pihak terus memberikan pelatihan dan peningkatan kompetensi guru PAUD.

Rektor UNP, Ganefri mengapresiasi jajaran Pemkab Sijunjung yang komit memajukan pendidikan dan sekaligus meningkatkan kualitas tenaga pendidik.

Atas komitmen tersebut, Rektor UNP Ganefri memberikan prioritas kepada putera/puteri Kabupaten Sijunjung lulusan SLTA sederajat dengan rangking sepuluh besar yang masuk SNMPTN diprioritaskan masuk UNP.

Setelah itu dilanjutkan dengan penandatanganan MoU.Nota kesepahaman secara garis besar berisi kesepakatan dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.-ape

Komentar Facebook
error: Konten Di Proteksi