memberitakan secara cerdas dan berimbang

Syafii Maarif Puji Gubernur dan Bupati

68

Tokoh nasional buya Ahmad Syafii Maarif memuji Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno dan Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin yang bersemangat membangun kawasan wisata alam Silokek dan perkampungan adat sebagai sebuah destinasi wisata yang terintegrasi melalui Geopark.

Pujian itu disampaikan buya Syafii Maarif saat memberikan ceramah umum dihadapan pejabat dilingkup Pemkab Sijunjung, kepala sekolah dan wali nagari di gedung Pancasila Muaro Sijunjung, Minggu (22/7).

Selain kawasan Silokek dan perkampungan adat, mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah menyebutkan kedua pemimpin ini juga merespon rencana pembangunan museum Rajo Ibadat dan Perpustakaan Syafii Maarif di Nagari Manganti Kecamatan Sumpur Kudus.

“ Kalau semua itu jadi, Sumbar selain dikenal sebagai industri otak, juga dikenal kaya akan sumber daya alam,” ucap anggota Badan Pembinaan Idiologi Pancasila (BPIP) dalam acara yang juga dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung, anggota DPR RI, Alek Indra Lukman, pejabat kementrian/lembaga, Ketua DPRD Yusnidarti, unsur forkopimda, Sekdakab, Zefnihan dan undangan lain.

Karena itu, pria kelahiran Sumpur Kudus berharap, dukungan semua pihak sehingga pembangunan kawasan Silokek, pekampungan adat, pembangunan museum Rajo Ibadat dan Perpustakaan Syafii Maarif bisa terwujud sebelum berkahirnya masa jabatan gubernur dan bupati.

Selain buya Syafii Maarif, dosen Universitas Pertahanan, Kolonet Laut, Yusnaldi, SE, SH, S.Ag, M.Pd, MM dan anggota gugus tugas revolusi mental Kementrian Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Medrial Alamsyah juga menyampaikan ceramah revolusi mental dihadapan ribuan undangan.-ape

Komentar Facebook
error: Konten Di Proteksi