memberitakan secara cerdas dan berimbang

Staf Ahli Nizam Ulmuluk Launching KLA di Kabupaten Sijunjung

33

Sijunjung, Mediacerdas.com_Staf Ahli Bupati, Nizam Ul Muluk Launching Kota Layak Anak (KLA) tahun 2018 di Kabupaten Sijunjung.Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Pertemuan Pancasila Muaro,pada Rabu 17 Oktober 2018.

Kegiatan ini ditandai dengan pemukulan gong oleh staf ahli yang disaksikan oleh Unsur Forkopimda, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Narasumber dari Dinas Sosial PPPA Propinsi Sumatera Barat serta undangan lainnya.

Kegiatan Launching yang diselenggarakan oleh Aparatur Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Sijunjung ini sekaligus dilaksanakan Sosialisasi KLA yang diikuti 122 orang peserta.

Kepala Dinas Sosial yang diwakili Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Sijunjung, Eri Suherman selaku ketua pelaksana melaporkan bahwa tujuan kegiatan sosialisasi ini adalah untuk membangun inisiatif pemerintah Kabupaten/Kota yang mengarah pada upaya transformasi konveksi hak hak anak dari kerangka hukum ke dalam definisi, strategi dan intervensi pembangunan dalam bentuk kebijakan, program dan kegiatan pembangunan yang ditujukan untuk pemenuhan hak hak anak, pada suatu wilayah Kabupaten/kota.

Sosialisasi ini diikuti oleh 122 orang yang terdiri dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD)sebanyak 74 orang, Kecamatan 16 orang, Koramil se Kabupaten Sijunjung 8 orang, Polsek se Kabupaten 8 orang dan Organisasi Masyarakat 16 orang, kata Eri Suherman.

Sedangkan narasumber dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Propinsi Sumatera Barat dan Dinas Sosial PPPA Kabupaten Sijunjung, sambung dia.

Staf Ahli, Nizam Ulmuluk dalam sambutannya menyampaikan bahwa kota layak anak ini merupakan salah satu nawacita dari Presiden Jokowi, dimana sebenarnya istilah ini bukan sesuatu yang asing karena diperkenalkan pertama kalinya oleh Kementrian Negara Pemberdayaan Perempuan tahun 2015 melalui kebijakan kota layak anak.

Tujuan pelaksanaan kegiatan sosialisasi kota layak anak ini sambung Nizam adalah, agar semua pihak yang seharusnya terlibat dalam upaya mewujudkan kabupaten/kota layak anak mengetahui tentang kabupaten/kota layak anak, terkait strategi arah kebijakan serta tugas dan fungsi masing masing sehingga dapat mewujudkan Kabupaten Sijunjung sebagai kabupaten layak anak.

Dengan Adanya sosialisasi kabupaten layak anak ini akan semakin memperjelas para stakeholder yang ada di Kabupaten Sijunjung. Sehingga dalam mewujudkan Kabupaten Sijunjung sebagai kabupaten layak anak semakin mendapat dukungan dari semua pihak.

“Saya berharap kepada peserta untuk mengikuti sosialisasi kota layak anak ini dengan baik agar tujuan kita menjadikan Kabupaten Sijunjung ini menjadi kabupaten layak anak terlaksana dengan baik,” ucapnya.

Komentar Facebook
error: Konten Di Proteksi