memberitakan secara cerdas dan berimbang

Sta Ahli Menpora Buka Gala Desa 2018 di Kabupaten Sijunjung

66

Staf Ahli Menteri Pemuda dan Olahraga Bidang Ekonomi Kreatif, Jonni Mardizal membuka pagelaran Gala Desa di Kabupaten Sijunjung, Senin (17/9).

Kegiatan yang berlangsung di Pasir Putih Geopark Silokek dihadiri Wakil Bupati Sijunjung, Arrival Boy, Ketua DPRD, Yusni Darti, Sekdakab Zefnihan, unsur forkopimda, Staf Ahli Bupati, Nizam Ul Muluk, Kepala Dinas Parpora, Yofritas, Camat, Wali Nagari dan undangan lainnya.

Tak hanya itu, warga Nagari Silokek dan Durian Gadang juga tampak antusias menyambut even yang mempertandingan empat cabang olahraga seperti, sepak takraw, bola voli, bulutangkis dan atletik.

Dalam sambutannya, Jonni Mardizal mengatakan, even Gala Desa merupakan salah satu kegiatan dari gerakan Ayo Olahraga.Kegiatan ini, sebut dia, bertujuan untuk mengajak semua masyarakat berolahraga.

“ Selain mencari bibit unggul yang nantinya berkiprah di bidang olahraga, dengan berolahraga kita akan merasa bugar dan sehat ,” ucapnya.

Wakil Bupati Sijunjung, Arrival Boy menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kementrian Pemuda dan Olahraga yang telah menetapkan Kabupaten Sijunjung sebagai tuan rumah pelaksanaan Gala Desa.

“Terima kasih, Pemkab Sijunjung siap menindaklanjuti kegiatan-kegiatan Kementrian Pemuda dan Olahraga lainnya,” ujar Arrival Boy.

Kepala Dinas Parpora Kabupaten Sijunjung, Yoifritas, even Gala Desa Tahun 2018 ini mempertandingan empat cabang olahraga, seperti sepaktakraw, bola voli, bulutangkis dan atletik.

Kegiatan ini digelar setiap Sabtu dan Minggu dan akan berlangsung hingga tanggal 21 Oktober 2018.“Sepaktakraw dilaksanakan dikawasan wisata Geopark Silokek, bola voli di Perkapungan Adat Nagari Sijunjung, sedangkan cabang olahraga bulutangkis dan atletik dikawasan wisata Kota Muaro,” ujarnya.-ape

Komentar Facebook
error: Konten Di Proteksi