memberitakan dengan cerdas

Setelah Yuswir Arifin, Giliran Sang Isteri Didaulat Jadi Pembicara di Rakor PAUD Nasional

23

Sijunjung, mediacerdas.com-Setelah Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin diminta menjadi narasumber dalam acara Semiloka Nasional Pendidikan Anak usia Dini (PAUD) yang digelar Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI, kini giliran Bunda PAUD Kabupaten Sijunjung, Ny.Endra Yuswir Arifin didaulat sebagai narasumber.

Kali ini, Bunda PAUD Kabupaten Sijunjung diminta menjadi salah satu pembicara dalam Rakor Evaluasi Pelaksanaan Program Direktorat Jenderal PAUD dan Pendidikan Masyarakat (Dikmas) 2017 Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI di Kota Batam, Kamis (7/12).

“ Benar, Bunda PAUD Kabupaten Sijunjung, Ny.Endra Yuswir Arifin diminta menjadi narasumber pada acara Rakor Evaluasi Pelaksanaan Program Direktorat Jenderal PAUD dan Dikmas 2017 Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung, Ramler melalui Kepala Bidang PAUD dan Pendidikan Non Formal (PNF), Syamsul Bahri di Muaro Sijunjung.

Menurut Syamsul Bahri, pemintaan menjadi narasumber pada acara Rakor Evaluasi Pelaksanaan Program Direktorat Jenderal PAUD dan Dikmas 2017 Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI disampaikan melalui surat 3120/C1.1/PR/2017 tertanggal 23 November 2017.

Dalam rakor yang akan dihadiri 180 orang Kepala Dinas Pendidikan kabupaten/kota dan Direktorat dan UPT di lingkungan Ditjen PAUD dan Dikmas, Bunda PAUD Kabupaten Sijunjung disandingkan dengan pembicara lainnya, yakni Bupati Lombok Utara, Najmul Akhyar dan PAUD Arini Kabupaten Indragiri Hulu, Dr.Henny Jacobs.

“ Bunda PAUD kita nantinya akan membicarakan pratek baik pelaksanaan program dan anggaran PAUD dan Dikmas 2017 di Kabupaten Sijunjung,” jelas Syamsul Bahri.

Pada Semiloka Nasional PAUD yang digelar Ditjen PAUD dan Pendidikan Masyarakat Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI di Kota Tanggerang, Minggu (19/11) lalu, Bupati Sijunjung juga menjadi salah satu pembicara di acara tersebut.Orang nomor satu di kabupaten berjuluk Ranah Lansek Manih dinilai sukses menjalankan program PAUD.-ape