memberitakan secara cerdas dan berimbang

Serda Edi Sukandri, Sosok Babinsa Yang Merakyat

130

Hampir 10 bulan bertugas sebagai Babinsa (Bintara Pembina Desa) di Nagari Lubuktarok, Kecamatan Lubuktarok, Kabupaten Sijunjung, Serda Edi Sukantri malah dieluhkan warga karena dia sosok serdadu Kodim 0310/SS yang merakyat.

Selain turun langsung ke daerah binaannya di nagari enam jorong itu, Serda Edi Sukantri juga selalu berkesempatan beramah tamah dengan warga. Bahkan hal itu dilakukannya saban hari.

“Pak Babinsa awak ko memang orangnya merakyat, baik hati dan mudah bergaul. Siapa saja warga yang kesusahan ia tolong, tak pandang status. Bahkan pak datuk itu juga tak sungkan membaur dengan warga,”ucap Surip mantan Kepala Jorong Padang Basiku, Nagari Lubuktarok kepada awak media, Kamis (19/7/2018).

Bahkan kata Surip, Babinsa Serda Edi Sukantri itu juga tak sungkan-sungkan turun kesawah membantu petani dalam mengelola sawah dan menanam palawija.

Hal serupa juga dibenarkan Ali warga Kecamatan Lubuktarok. “Kami memanggil pak babinsa tu dengan sebutan datuk. Dia orang baik dan mudah bergaul dan sangat dekat dengan rakyat,”ucap Ali.

Serda Edi Sukantri yang ditanya awak media, Kamis (19/7/2018) hanya tersipu terkait kedekatannya dengan warga. “Kita tu kan dari rakyat dan kembali juga untuk rakyat. Apa yang bisa kita perbuat untuk kepentingan rakyat sesuai tugas kita selaku Babinsa,”ucap Serda Edi Sukantri.

Bahkan di warung kopi pun Serda Edi Sukantri pun tak sungkan sungkan membaur dengan warga. Malah ia pun suka membayarkan warga yang minum kopi bersamanya. Seperti hal yang dialami awak media, Serda Edi Sukantri mentraktir minum bareng bersama warga.-Saptarius

Komentar Facebook
error: Konten Di Proteksi