memberitakan secara cerdas dan berimbang

Sebanyak 30 Pejabat Sijunjung Ikuti PIM IV

101

Sijunjung, mediacerdas.com-Sebanyak 30 pejabat eselon IV dilingkungan Pemkab Sijunjung menjalani pendidikan dan pelatihan (Diklat) Kepemimpinan tingkat IV di gedung SKB Muaro Sijunjung, Senin (26/3).

Diklat yang dilaksanakan BKPSDM Kabupaten Sijunjung bekerja sama dengan BPSDM Provinsi Sumatera Barat dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Arrival Boy, ditandai dengan pemasangan tanda peserta kepada dua perwakilan.

Hadir pada pembukaan tersebut, Kepala BPSDM Provinsi Sumatera Barat, Rosman Effendi, Plt Kepala BKPSDM Kabupaten Sijunjung, Musprianti, Kepala OPD dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Wabup Arrival Boy mengatakan, pejabat eselon IV harus memiliki kompetensi kepemimpinan.Dan itu sangat diperlukan dalam upaya mendukung pelaksanaan tugas.

” Diklat ini tidak semata sebagai persyaratan menduduki jabatan saja, lebih dari itu suatu proses belajar untuk menambah wawasan dan ilmu kepemimpinan,” ucapnya.

Plt Kepala BKPSDM Kabupaten Sijunjung, Musprianti melaporkan‚Äč, Diklat PIM IV ini bertujuan untuk membentuk Kompetensi kepemimpinan pejabat struktural eselon IV.

Ke-30 peserta akan mengikuti rangkaian Diklat.Diantaranya, Diagnosa kebutuhan perubahan organisasi (on campus) selama 12 hari, tahap taking ownership (off campus) selama enam hari, tahap merancang perubahan dan membangun tim (on campus) selama 18 hari, tahap laboratorium kepemimpinan(off campus) selama dua bulan dan tahap evaluasi(on campus) selama lima hari,.

“Peserta berada dari berbagai OPD dilingkupi Pemkab Sijunjung,” sebut Musprianti.-ape

Komentar Facebook
error: Konten Di Proteksi