memberitakan secara cerdas dan berimbang

Sebanyak 209 Orang Pejabat Eselon II, III dan IV di Kab Sijunjung, Dilantik dan Diambil Sumpahnya.

196

Sijunjung, Mediacerdas.com _ Bupati Sijunjung, H. Yuswir Arifin kembali melantik 209 orang Pejabat Eselon II, III dan IV di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung pada Jum’at 8 Maret 2019 yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan Pancasila Muaro Sijunjung.

Pengambilan Sumpah Jabatan / Janji Jabatan dan Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas beserta Kepala Puskesmas dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung ini bersamaan dengan Launcing SAKIP 2019.

Hadir pada acara tersebut Ketua DPRD, Yusnidarti, Dandim 0310/SS, Letkol Inf. Irvan Yusri, S.I.P, Kapolres Sijunjung diwakili Kabag Sunda, Kompol. Nasrul Chan, Kajari yang diwakili Kasi Intel, Dimas Aditya, SH, Sekdakab, Zefnihan, AP. M.Si, Staf Ahli, Kepala OPD dan Undangan Lainnya.

Bupati Yuswir Arifin dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada 209 orang pejabat yang dilantik,” Kami mengucapkan selamat kepada bapak dan ibu yang dilantik, semoga lancar dan sukses bekerja di posisi yang baru ini,” ucapnya.

” Seperti diketahui, pelantikan ini merupakan hak dari pimpinan.Terjadinya perobahan pada OPD itu adalah hal biasa, ada yang pindah posisi dan ada yang promosi jabatan, untuk itu dengan adanya pelantikan ini jangan sampai ada yang merasa kurang cocok dengan jabatan dan sebagainnya,” tambah Bupati

” Untuk menjaga kenyamanan di tempat kerja yang baru tersebut, diharapan kepada setiap OPD agar seringlah diadakan rapat- rapat. Jaga selalu kekompakan diantara kita semua, yang paling utama selalu jaga rahasia dan bekerjalah dengan iklas, semoga apa yang kita lakukan menjadi amalan bagi kita,” pesan Bupati Yuswir Arifin.

Kepala BKPSDM Kabupaten Sijunjung, Drs.Syukri, MM dalam laporannya menyampaikan bahwa Pengambilan sumpah dan pelantikan ini merupakan lanjutan dari pengambilan sumpah/ janji dan pelantikan pada tanggal 1 Maret 2019 yang lalu.

” Pelantikan ini dilaksanakan sudah melalui beberapa tahapan evaluasi penilaian yang menyangkut pencapaian kinerja, uji kompetensi dan uji kesesuaian terhadap eselon II yang dilakukan oleh tim seleksi terbuka pengisian jabatan pada Eselon II tersebut, begitu juga terhadap pejabat eselon III dan eselon IV tak luput dari evaluasi penilaian kinerja selama 2 tahun belakangan ini oleh tim Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat),” ujar Syukri

Ke 209 pejabat yang dilantik ini diantaranya, 10 orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (eselon II), 37 orang Pejabat Administrator (Eselon III), 157 Pejabat Pengawas (Eselon IV) dan 5 orang Kepala Puskesmas.

Pejabat yang dilantik ini diantaranya, Yenuarita menjabat sebagai Asisten 1 yang sebelumnya dijabat Irwandi. Sedangkan jabatan Yenuarita sebagai Kepala Dukcapil digantikan Febrizal Ansori. Lalu Irwandi sendiri diangkat sebagai Sekretaris DPRD menggantikan Jon Kanedi. Sedangkan Jon Kanedi diangkat sebagai Asisten II menggantikan Edwin Suprayogi yang alih tugas sebagai Asisten III dan Asisten III sebelumnya diemban Adlis yang dipercaya sebagai Kadis Nakertrans menggantikan Riky Mainaldi Neri yang alih tugas sebagai Kadis Perkim LH.

Sementara Jabatan Kepala BAPPPEDA diemban Benny Dwifa Yuswir, sedangkan jabatan yang ditinggal Benny diemban Jaheri yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala BKAD. Sementara jabatan BKAD dipercayakan pada Endi Nazir dan jabatan yang tinggalkan Endi Nazir yakni Kepala Inspektorat Daerah bakal dilelang.

Selain itu, jabatan Kadis PMN yang ditinggalkan Syukri—yang sudah alih tugas sebagai Kepala BKSDM akan dilelang. Begitu juga jabatan Kadis Parpora yang ditinggal Yofritas yang saat ini sudah menjabat Kadis Sosial dan PPA juga bakal dilelang.

Sementara jabatan yang tak berobah, yakni Kepala Dinas Pertanian, Ronaldi, Kepala Dinas PPKB Rina Defita Eka Putri, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearaipan, Darlias, Kadis Kominfo Rizal Efendi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Ramler, jabatan Kadis PUPR masih tetap dipegang Budi Syafarman. (andri).

Komentar Facebook
error: Konten Di Proteksi