memberitakan dengan cerdas

Satu dari dua orang pelaku pencuri ternak yang kabur, berhasil ditangkap

0 13

Sijunjung, Media cerdas.com,_Satu dari dua orang tersangka pencurian ternak, yang kabur ke hutan larangan Nagari Paru pada Selasa (21/11) sekitar pukul 05.00 wib lalu, berhasil dibekuk aparat kepolisian, Polsek Sijunjung.

Ia ditangkap di Nagari Silokek, seberang Sungai Kuantan, artinya kalau kita dari Nagari Paru. ada sekitar 7 km, dari tempat kejadian pencurian tersebut, atau TKP

Satu orang yang ditangkap tersebut adalah Hamdani (26), ia ditangkap sekitar pukul 12.00.Wib, siang , Rabu (22/11) saat sedang duduk di warung kopi.

Ditangkapnya Hamdani ini, adalah berkat kerjasama pihak Polsek Sijunjung, dengan masyarakat setempat.

Ini berawal dari laporan salah seorang warga setempat kepada Kapolsek Sijunjung Iptu. Yaddi Purnama.SH, bahwa,” di daerahnya ada seorang laki-laki yang dianggap asing, artinya wajah baru, sedang duduk minum kopi disebuah warung, dan masyarakat setempat menduga ini adalah salah seorang dari kawanan pencuri ternak yang kabur sehari sebelumnya di daerah Paru.

Tanpa fikir panjang, Kapolsek Yaddi beserta beberapa orang anggotanya langsung meluncur ketempat kedai yang diberitahukan oleh salah seorang warga tersebut.

Sesampainya di kedai tersebut, ketika Hamdani ditanya Kapolsek Yaddi, ia langsung gugup dan grogi, akhirnya setelah dicek identitasnya, memang benar adalah Hamdani, yaitu salah seorang dari tersangka pencurian ternak di Paru tersebut.

Hamdani langsung di gelandang ke Mapolsek Sijunjung, untuk diproses lebih lanjut.

Dari pengakuan Hamdani kepada anggota penyidik di Mapolsek Sijunjung, Hamdani mengakui, bahwa mereka sudah berulang kali melakukan pencurian ternak ini, diakuinya dua kali dilakukan di daerah kecamatan Koto VII, Tanjung Ampalu.

Dengan ditangkapnya Hamdani berarti sudah dua tersangka yang diamankan di Mapolsek setempat, yaitu Alex Subandri dan Hamdani. sementara satu orang tersangka lagi yaitu PI (33) masih kabur dan dalam pengejaran petugas kepolisian setempat. (aciak)