memberitakan secara cerdas dan berimbang

Satlantas Tertibkan Balapan Liar di Sijunjung

130

Sijunjung,mediacerdas.com__ Dalam rangka menciptakan situasi dan kondisi Keamanan, Keselamatan, ketertiban, dan Kelancaran dalam berlalu lintas (Kamseltibcar lantas) di wilayah hukum Kepolisian Resort (Polres) kabupaten Sijunjung.

Satlantas Polres, yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantasnya, AKP. Afrino Chan, selalu giat melakukan sosialisasi, penyuluhan, dan penertiban di wilkum Polres setempat.

Sabtu malam (27/1/2018) sekitar pukul 20.00.wib, Satlantas Polres Sijunjung, kembali melakukan patroli roda dua dan roda empat, ini adalah untuk megantisipasi terjadinya balapan liar yang dilakukan oleh sekelompok anak-anak di daerah Muaro Sijunjung.

Patroli ini dilakukan, setelah dilaksanakannya apel Sat Lantas Polres setempat di Simpang Pangeran, Muaro Gambok Sijunjung, dalam rangka penertiban balapan liar yang diduga terjadi setiap malam minggu.

Dalam patroli ini didapati sekelompok anak-anak-muda dan masyarakat, yang kemudian diberi himbauan agar tidak melakukan balapan liar, narkoba, minum-minuman keras.

Dan juga dilakukan peneguran kepada penguna jalan yang tidak mengunakan helm SNI, dan disuruh balik menjemput helmnya, kemudian bagi yang memakai knalpot racing agar menganti kembali dengan knalpot standar.

Kegiatan patroli inipun mendapat dukungan dan apresiasi dari masyarakat Muaro Sijunjung, pasalnya yang selama ini mereka merasa terganggu dengan kegiatan anak muda ini, sekarang sudah bisa diminimalisir oleh Satlantas setempat dan sudah bisa memberi kenyamanan.

“ Ini adalah bertujuan untuk meningkatkan disiplin masyarakat setempat dalam berlalu lintas, dan juga untuk menumbuhkan kepercayaan masyarakat khususnya masyarakat Sijunjung terhadap Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dalam menegakan hukum dan memelihara keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran dalam berlalu lintas,” ujar, Kasat Lantas, AKP. Afrino Chan, kepada mediacerdas.com.  (aciak)

Komentar Facebook
error: Konten Di Proteksi