memberitakan dengan cerdas

Ratusan Siswa-siswi ikuti Sosialisasi Pemantapan Wawasan Kebangsaan di Kamang Baru Sijunjung

0 3

Sijunjung, Media cerdas.com, Ratusan orang siswa-siswi tingkat SLTP dan SLTA sekabupaten Sijunjung, ikuti sosialisasi Pemantapan Wawasan Kebangsaan di gedung Unit Daerah Kerja Pembangunan (UDKP) kecamatan Kamang Baru, Rabu (29/11).

Sosialisasi ini digelar oleh Kantor Kesbangpol dan Linmas, kabupaten Sijunjung, dan dibuka secara resmi oleh Staf Ahli Bupati Sijunjung, Drs.Syahrial.MM.

Dalam sambutannya, Drs.Syahrial,MM, menyampaikan bahwa,” Pemantapan wawasan kebangsaan ini dilaksanakan adalah untuk memberikan pembekalan kepada pelajar, tentang pentingnya persatuan dan kesatuan bangsa di negara ini, “terangnya.

Ditambahkan,” bahwa pemantapan wawasan kebangsaan ini juga untuk mencegah timbulnya disintegrasi bangsa.

Yaitu keadaan yang tidak bersatu padu menghilangnya keutuhan atau persatuan serta menyebabkan perpecahan suatu bangsa.

Dan ini disebabkan oleh beberapa faktor, bisa jadi oleh SDMnya masyarakat disuatu daerah tersebut, makanya di Sijunjung, kita akan berikan pembekalan pemantapan wawasan kebangsaan ke pada para siswa-siswi, artinya masyarakat yang terpelajar, agar bisa di mengerti lebih cepat,” ulasnya.

Disisi lain mengingat bahwa peran penting generasi muda dalam pemantapan dan penyuburan ide-ide wawasan kebangsaan yang lebih aktual untuk terus mendorong masyarakat di daerah ini menuju era kesejahteraan hidup dalam kehidupan masyarakat dan bernegara.

Kemudian Narasumber dalam Sosialisasi Pemantapan Wawasan Kebangsaan ini berasal Badan Kesbangpol Provinsi Sumatera Barat, Polres Sijunjung dan Kodim 0310/ SSD, serta Kantor Kesbangpol & Linmas Sijunjung.

Selanjutnya, Kasi Kesbang Riko Hidayat, SH, MH, menyampaikan,“Kegiatan sosialisasi pemantapan wawasan kebangsaan ini memang rutin kita diadakan setiap tahunnya di kabupaten Sijunjung, tahun ini memang dilaksanakan di Kamang Baru, dan lokasi kegiatan ini tiap tahun berubah tempatnya, ujarnya. (Aciak)