memberitakan secara cerdas dan berimbang

Ratusan Peserta Ikuti Jelajah 69 Kilometer Jejak Pejuang Sijunjung

102

Sijunjung, mediacerdas.com- Kwartir Cabang 0303 gerakan pramuka Sijunjung menggelar jelajah 69 kilometer jejak pejuang Kabupaten Sijunjung, Rabu (14/2).

Sedikitnya, 262 pramuka tingkat penegak di kabupaten berjuluk Ranah Lansek Manih mengikuti jelajah 69 kilometer jejak pejuang tersebut.

“ Jelajah 69 kilometer jejak pejuang Kabupaten Sijunjung diikuti penegak utusan dari SMA/SMK/MAN se Kabupaten Sijunjung,” kata koordinator kegiatan Serka Sakiman.

Panjang rute yang akan ditempuh berjalan kaki dari Muaro Sijunjung ke Tugu Hari Jadi Kabupaten Sijunjung sepanjang 69 kilometer.Perjalanan panjang itu selama 4 hari tiga malam.

Star di simpang tugu Muaro Sijunjung menuju camp I di Jorong Kabun.Di Jorong Kabun peserta bermalam, dan esoknya melanjutkan perjalanan ke camp 2 di Nagari Sisawah.Di Nagari Sisawah, para peserta juga bermalam.

Selanjutnya perjalanan dilanjutkan menunju camp 3 di Nagari Tanjuang Bonai Aur Selatan.Di Tanjung Bonai Aur Selatan ini, peserta juga bermalam, dan esoknya, Sabtu (17/2), peserta jelajah jejak pejuang mengikuti upacara di Tugu Hari Jadi.

Wakil Bupati Sijunjung Arrival Boy mengapresiasi peserta jelajah jejak pejuang tersebut.”Terima kasih, telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Sijunjung ke 69,” ucap Wabup didampingi unsur forkopimda, Kepala OPD di lingkup Pemkab Sijunjung dan kepala bagian di Setdakab Sijunjung.

Ia berharap, peserta dapat merefleksikan semangat perjuangan pendiri kabupaten.Pasalnya, kegiatan jelajah jejak pejuang ini sebagai upaya meneladani dan mengenang jasa pendiri kabupaten yang telah mengorbankan jiwa dan raga demi berdirinya Kabupaten Sijunjung.

“Setiap camp yang dilewati, peserta akan dapat menghayati bagaimana perjuang menapaki dan menelusuri hutan demi berdirinya kabupaten Sijunjung,” tuturnya.-ape

Komentar Facebook
error: Konten Di Proteksi