memberitakan secara cerdas dan berimbang

Rangkiang.id Sukses Gelar Aksi Seribu Buku

33

Organisasi berbasis komunitas, rangkiang.id sukses menggelar aksi seribu buku di Kabupaten Sijunjung.

“Alhamdulillah, acara kami berjalan sukses.Kami atas nama rangkiang.id mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang telah membantu dan mendukung kegiatan ini,” kata salah seorang anggota rangkiang.id, Diyanatul Husna di Muaro Sijunjung, Selasa (3/7).

Ia mengatakan, rangkiang.id merupakan kumpulan alumni dan mahasiswa Universita Indonesia (UI), Institut Teknologi andung (ITB), Universitas Gajah Mada (UGM) Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Andalas (Unand), Universitas Negeri Padang (UNP), Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol dan universitas lainnya, baik dalam dan luar Sumatera Barat.

Rangkiang.id ini bergerak di bidang pendidikan, sosial dan budaya.Organisasi yang mengusung jargon “memenuhi panggilan jiwa” memiliki program berbagi dan pelayanan secara berkelanjutan.

Roadshow komunitas rangkiang.id ke salah satu sekolah

Di bidang pendidikan misalnya, pada ramadan lalu, pihaknya melaksanakan roadshow ke beberapa sekolah.Diantaranya, MAN 1 Sijunjung, SMAN 1 Sijunjung, SMAN 2 Sijunjung, SMAN 7 Sijunjung, SMAN 9 Sijunjung, SMKN 3 Sijunjung, MTsN 1 Sijunjung, MTsN 3 Sijunjung, SMPN 1 Sijunjung, SMPN 7 Sijunjung, SMPN 2 Sijunjung dan SMPN 29 Sijunjung.
Roadshow dimaksud untuk mengajak para siswa ikut berkontribusi menyumbangkan buku tulis yang nantinya dibagikan kepada anak kurang mampu.“Dari roadshow itu, kami berhasil menghimpun 2.140 buku tulis,” ucap dosen Fakultas Teknik Universitas Indonesia.

Ribuan buku tulis tersebut, kemudian disalurkan kepada para siswa sekolah dasar (SD) dari keluarga miskin di Kecamatan Lubuk Tarok dan Sumpur Kudus. ”Tahap awal, kami baru bisa berbagi untuk dua kecamatan,” ujarnya.

Kegiatan ini, lanjut dia, selain memacu semangat kalangan pelajar berbagi dengan sesama, juga dimaksud memberikan semangat belajar bagi pelajar.
Dan tak kalah pentingnya, memotivasi para pelajar dalam belajar, terutama untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.‘Kami berharap program dan kegiatan ini memberi manfaat bagi masyarakat, dan kami juga berharap dukungan dan partisipasi semua pihak,” ucapnya.-zet

Komentar Facebook
error: Konten Di Proteksi