memberitakan secara cerdas dan berimbang

Puluhan Potong Daging Hewan Langka Disimpan Tersangka Dalam Freezer.

Kapolres bersama BKSDA Sumbar turun ke TKP.

251

Sijunjung, mediacerdas.com__ Kapolres Sijunjung, AKBP.H.Imran Amir.SIK.MH, didampingi  Kasat Reskrim Iptu Wawan Darmawan, Kasat Intel Adisman, Kasat Lantas, AKP. Afrino Chan, Kapolsek Kamang Baru Iptu. Lazuardi, Paur Humas Iptu  Nasrul Nurdin. Dan beberapa anggota Polres setempat, turun meninjau lokasi rumah tersangka cukong atau penadah satwa langka  terbesar di Sijunjung, Rabu (17/1) sekitar pukul 11.30. Wib.

Sesampai di TKP, Kapolres beserta beberapa orang perwira tersebut, dan juga dihadiri oleh dua orang dari BKSDA Sumbar seksi wilayah III, langsung melihat tempat mengeksekusi satwa langka tersebut.

Pasalnya, satwa langka yang dibeli atau ditampung oleh tersangka  Ramli, (55)  Warga Batang Kalang, Muaro Takung, Kecamatan Kamang Baru, Sijunjung ini, langsung dibantai dan dipotong-potong, kemudian dimasukan kedalam peti pendingin atau freezer.

Freezer ini disimpan di sebuah rumah kosong hanya beberapa meter dari rumah tersangka

Dari keterangan yang dihimpun dilapangan,” Disebutkan bahwa rumah kosong tersebut, adalah rumah isteri tua dari tersangka Ramli.

Disaksikan masyarakat setempat, rumah tempat penyimpanan daging hewan dilindungi tersebut terpaksa dibongkar paksa pasalnya kuncinya tidak bisa dibuka lagi.

Dalam freezer tersebut ditemukan puluhan potong daging yang belum dikuliti, diduga daging tersebut adalah daging beruang madu dan daging trenggiling.

Dugaan ini dipertegas oleh Lina Adriana, Polhut BKSDA Sumbar Seksi Wilayah III, kepada beberapa orang wartawan,” Bahwa jenis hewan yang sudah dipotong-potong dalam freezer tersebut adalah hewan yang dilindungi yaitu beruang madu, kemudian potongan daging trenggiling yang sudah dilkuliti,” tegasnya. (Aciak)

Komentar Facebook
error: Konten Di Proteksi