memberitakan secara cerdas dan berimbang

Posyandu Teratai II Nagari Tanjung Gadang dinilai Tim Provinsi

16

Sijunjung, Mediacerdas.com_Posyandu Teratai II Jorong Guguak Naneh, Nagari Tanjung Gadang, Kecamatan Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung dikunjungi Tim Provinsi dalam rangka Penilaian Kader Posyandu Berprestasi Tingkat Sumatera Barat, Jum’at (10/8/2818).

Tim yang diketuai oleh Drs. Bahrizal Basyir dari TP-PKK Provinsi ini beranggotakan Drs.Hendry.M.Si dari Dinas PMD, Lindarwati, M.Kes dari Dinas Kesehatan dan Nurbaiti dari Cabang BKKBN Provinsi Sumatera Barat.

Rombongan Tim penilai ini juga didampingi oleh Bupati Sijunjung yang diwakili Kepala DPMN, Drs. Syukri, MM, Anggota DPRD, Kepala OPD, Ketua TP-PKK Kabupaten Sijunjung, Ny.Endra Yuswir Arifin beserta anggota, Camat dan Wali Nagari se Kabupaten Sijunjung, Forkopimcam Kecamatan dan undangan lainnya.

Kepala Dinas PMN, Drs.Syukri, MM saat membacakan sambutan bupati menyampaikan ucapan salamat datang kepada tim penilai,” Selamat datang kepada tim penilai kader posyandu berprestasi tingkat Provinsi Sumatera Barat di Kabupaten Sijunjung Ranah Lansek Manih, tepatnya di Posyandu Teratai II Jorong Guguak Naneh Nagari Tanjung Gadang ini”. ucapnya.

” Terimakasih juga kami ucapkan karena telah menetapkan Kabupaten Sijunjung sebagai Nominasi 6 besar tingkat Sumbar, sehingga pada hari ini dikunjungi oleh TIM penilai, dengan harapan semoga kader kami kembali menjadi terbaik I tingkat Prov Sumbar,” harap Syukri.

Ketua Tim penilai, Drs Basrizal Basyir menyampaikan bahwa, Penilaian Kader Posyandu Berprestasi ini dilakukan sebagai tindak lanjut dari hasil temu kader posyandu berprestasi yang dilaksanakan pada 7 s/d 8 mei 2018 di Diklat DPMD Prov Sumbar beberapa waktu yang lalu.

Tujuannya adalah untuk melihat langsung kader dalam penyelenggaraan pelayanan posyandu dan mengetahui manfaat posyandu yang dapat dinikmati maayarakat serta untuk mengetahui dukungan dan partisipasi Dinas /Instansi yang tergabung dalam Pokjanal dalam membina posyandu di wilayahnya dan mengetahui dukungan masyarakat dalam meningkatkan partisipasi dan swadaya dalam pengelolaan posyandu serta untuknmenetapkan kader posyansdu berprestasi terbaik I, II dan III tingkat Provinsi Sumatera Barat, ungkapnya.

Untuk kelancaran itu semua, kata Basrizal “Kami harapkan kepada kita semua dapat memberikan informasi yang sesungguhnya serta membantu anggota tim dengan memberikan data data yang dibutuhkan, sehingga kita harapkan semua kriteria yang menjadi indikator penilaian ada pada posyandu ini hendaknya,” harapnya.

Dengan dukungan dari semua pihak, Insya Allah Posyandu Teratai II dengan kadernya Delvi Riska akan terpilih menjadi yang terbaik dari 6 Posyandu yang termasuk dalam nominasi kategori Kabupaten. Nantinya akan diikutsertakan dalam study Comparative ke salah satu posyandu terbaik tingkat Nasional, semoga Delvi Riska akan dapat menjadi salah satu yang ikut dalam study Comparative ini nantinya, kata Basrizal.

Setelah sambutan dari ketua Tim, acara dilanjutkan dengan Ekspose Pokaja Nagari serta Peninjauan lapangan dan diskusi kelompok yang dibagi menjadi empat bagian diantaranya, Bidang pemberdayaan masyarakat dengan sasaran wawancara Pokjanal, Pokja Posyandu dan tokoh masyarakat, Bidang Kesehatan dengan sasaran wawancara Kader Posyandu dan Bidang PKK dengan sasaran wawancara kader posyandu dan pengurus PKK serta Bidang BKB dengan sasaran BKB.

Komentar Facebook
error: Konten Di Proteksi