memberitakan secara cerdas dan berimbang

Polsek Sijunjung, Gencar Ajak Masyarakat untuk Perangi Berita Bohong “Hoax”

55

Sijunjung,mediacerdas.com__ Kepolisian Sektor (Polsek) Sijunjung, terus gencar ajak masyarakat diwilayah hukumnya untuk memerangi pemberitaan bohong “hoax” baik itu dimedia sosial maupun itu dimedia lainnya.

Ajakan memerangi hoax ini langsung dipimpin oleh kapolsek Iptu. Yaddi,P bersama anggota Bhabinkamtibmas, serta kanit provosnya.

Jum’at (23/3/2018) Kapolsek Iptu.Yaddi.P, himbau masyarakat untuk melawan dan memerangi, serta mendeklarasikan gerakan anti hoax atau berita bohong di dua nagari wilayah hukumnya.

Pertama Kapolsek Sijunjung, menghimbau Jemaah Masjid Nurul Yakin Nagari Pematang Panjang, untuk memerangi mendeklarasikan anti hoax atau berita bohong, “agar jemaah Masjid Nurul Yaqin ini beserta keluarganya selalu bijak mengunakan media sosial, jangan sampai terpancing untuk membuat berita bohong atau hoax ini,” himbau Kapolsek Yaddi kepada Jemaah.

Didampingi Bhabinkamtibmas Pematang Panjang, Aipda Tantawi, serta Kanit Provos Bripka Arwan Muda, Kapolsek Yaddi mengatakan lagi, bahwa” Di zaman sekarang ini adalah era tekhnologi, dan hampir semua orang memiliki Hp, maka sangat mudah bagi masyarakat untuk memposting berita bohong di media sosial, yang dapat memancing atau membuat suasana daerah tersebut menjadi tidak kondusif atau terpecah belah, maka oleh sebab itu diminta kepada masyarakat agar lebih berhati-hati lagi mengunakan medsos yang bisa berujung pada ranah hukum nantinya,” katanya.

Usai menghimbau Jemaah Masjid Nurul Yaqin, Nagari Pematang Panjang, Kapolsek Sijunjung, disaat acara pembukaan MTQ tingkat Nagari Sijunjung di Jorong Tanah Bato, Iptu Yadi, kembali mengajak masyarakat setempat untuk memerangi dan mendeklarasikan anti hoax atau berita bohong tersebut.

Tidak saja terkait dengan pemberitaan bohong atau hoax, Iptu Yaddi juga menyampaikan,” Karena tidak lama lagi kita umat islam akan memasuki bulan Suci Ramadhan, potensi untuk terjadinya tindak pidana sangat tinggi, untuk itu kita menghimbau agar masyarakat selalu berhati-hati dan selalu waspada agar tidak menjadi korban dari pelaku kejahatan,”ucapnya.

“Kemudian kepada masyarakat agar senantiasa mengawasi anak kemenakannya serta keluarganya juga, agar tidak terjerumus kepada penyalahgunaan narkoba, karena narkoba ini bisa merusak generasi bangsa ini, selanjutnya agar masyarakat selalu mematuhi peraturan berlalu lintas saat mengendarai kendaraan bermotor agar terhindar dari kecelakaan lalu lintas,” ingatnya kepada masyarakat Sijunjung.

Terakhir Kapolsek Yaddi, yang juga didampingi Bhabinkamtibmas Nagari Sijunjung, Andri, serta anggotanya Luthfi, mengajak panitia MTQ tingkat Nagari Sijunjung tahun 2018 ini, mendeklarasikan, gerakan “Anti Hoax” di Nagari tersebut. (aciak)

Komentar Facebook
error: Konten Di Proteksi