memberitakan dengan cerdas

Polsek Lubuk Tarok Amankan Truk Muatan Kayu

0 5

Sebanyak 18 m3 kayu tanpa dilengkapi dokumen yang diangkut dengan menggunakan truck kontainer berhasil diamankan jajaran Polisi Sektor (Polsek) Lubuk Tarok, Jumat (13/10) lalu sekira pukul 11.30 wib  di Jorong Padang Basiku Kenagarian Lubuk tarok Kecamatan Lubuk Tarok. Kayu tersebut diduga akan dibawa atau dijual ke Jakarta.

Dari informasi yangb diperoleh, Penangkapan tersebut bermula saat petugas kepolisian Lubuk Tarok mendapatkan informasi bahwa satu truk kontainer berwarna orange dengan nopol B 9311 CYR diduga mengangkut kayu tanpa dilengkapi dokumen. Mendapatkan informasi tersebut, aparat pun melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Benar saja, saat petugas melakukan penyelidikan, ditemukan salah satu unit truk kontainer warna orange  sedang memindahkan muatan berupa kayu yang diduga jenis Bonio dari salah satu truk. Usai bongkar muat kayu tersebut, Truk kontainer yang dikemudikan oleh “AL” (33) warga Jorong Pasar Jumat Kenagarian Bingkung Kabupaten Solok yang hendak keluar dari Jorong Padang Basiku Kecamatan Lubuk tarok tersebut dicegat petugas kepolisian dari Polsek Lubuk tarok.

Saat ditanyakan mengenai apa isi muatannya oleh petugas, pelaku “AL” sempat gugup dan saat petugas membuka kontainer tersebut ternyata isinya adalah kayu jenis Bonio dan “AL” tidak dapat menunjukan dokumen pengangkutan kayu tersebut saat petugas memintaa untuk menunjukannya. Untuk penyelidikan lebih lanjut, pihak kepolisian Lubuk tarok pun akhirnya mengamankan sang sopir serta satu unit  truk Kontainer warna Orange dengan Nopol B 9311 CYR ke mapolres sijunjung.

Kapolres Sijunjung AKBP Imran Amir S.IK,MH didampingi Kapolsek Lubuk Tarok Iptu Arief dan Paur Humas Polres Sijunjung Iptu Ajo Nasrul yang dikonfirmasi wartawan, Sabtu (14/10) membenarkan bahwa pihak kepolisian Sektor Lubuk tarok telah mengamankan satu unit truk Kontainer yang diduga membawa atau mengangkut kayu yang tidak dilengkapi dengan dokumen.

“ Benar telah kita amankan satu unit truk kontainer warna orange dengan nopol B 9311 CYR beserta sopir berinisial “AL” yang mengangkut kayu tanpa dilengkapi dokumen di Jorong Padang Basiku Kenagarian Lubuk Tarok Kecamatan Lubuk Tarok,” ujarnya.

Saat ini, sopir beserta truk kontainer tersebut diamankan di Mapolres Sijunjung untuk penyelidikan dan penegambangan lebih lanjut.