memberitakan secara cerdas dan berimbang

Peringati hari korpri dan hari guru, Diknasbud Kab Sijunjung adakan Gerak Jalan Tepat Waktu

14

Sijunjung,mediacerdas.com_ Dalam rangka memperingati hari KORPRI dan hari Guru Nasional, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan mengadakan Lomba Gerak Jalan Tepat Waktu Tingkat sekolah Dasar SD/MI se – Kabupaten Sijunjung yang dilaksanakan didepan Kantor Dinas tersebut, Rabu 14 November 2018.

Acara ini dibuka Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin dan diikuti oleh 97 regu putra dan putri dengan jumlah peserta sebanyak 960 orang.

Dalam sambutannya Bupati Yuswir Arifin mengucapkan selamat kepada peserta serta memberikan semangat sebelum melaksanakan perlombaan.

” Pada kesempatan yang berbahagia ini, perkenankan saya atas nama pribadi dan pemerintah menyampaikan selamat kepada peserta lomba,”ucapnya.

Kita patut gembira dengan dilaksanakannya lomba ini, karena selain bertanding, lomba ini juga merupakan ajang silaturahmi yang dapat memperkokoh rasa persatuan, rasa persaudaraan dan rasa kebersamaan serta semangat kepedulian, “untuk itu saya mengajak ananda semua agar berkarya dan berjuang lebih keras untuk menjadi siswa yang punya semangat kompetisi kuat, kreatif, inofatif, efektif melalui sikap, keterampilan dan pengetahuan yang terintegrasi,”ujar bupati.

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Ramler, SH.MM selaku ketua pelaksana dalam laporannya menyampaikan tujuan dari kegiatan tersebut.

“Tujuan dari kegiatan ini untuk menggali, membina dan meningkatkan kreatifitas siswa dalam bidang olahraga dan meningkatkan kompetensi siswa dalam hal olahraga serta mengembangkan sikap kompetitif dalam diri siswa pada kehidupan sehari hari,” ucapnya.

Peserta Gerak Jalan ini kata Kadis Ramler adalah berasal dari SD/MI se Kabupaten Sijunjung yang berjumlah 960 orang, terdiri dari 97 regu putra dan putri.

“Rute yang dilalui, Star depan kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan – Pulau Berambai – Rumah Dinas Bupati – SMAN 1 Sijunjung – Polres – Telkom – Wisma Anggrek dan Finis di halaman Gor Sibinuang Sakti,”tambah ia.

“Hadiah/ penghargaan berupa uang tunai ditambah tropi lepas, Juara I, Rp.2.500.000,- Juara II, Rp.2.200.000,- Juara III Rp 2.000.000,- Harapan I Rp.1.500.000,- Harapan II Rp.1.200.000,- dan Harapan III Rp.1.000.000,-,”sambung Kadis Ramler.(andri kampai)

Komentar Facebook
error: Konten Di Proteksi