memberitakan secara cerdas dan berimbang

Puluhan Pengelola Perpustakaan Sekolah Ikuti Bimtek

79

Padang, mediacerdas
.com- Sebanyak 35 orang pengelola perpustakaan sekolah dasar (SD) di Kabupaten Sijunjung mengikuti bimbingan teknis (bimtek).

Bimtek yang digelar Dinas Pertama dan Kearsipan Kabupaten Sijunjung dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati, Arrival Boy di Hotel Aliga, Selasa sore (13/3).

Hadir pada pembukaan itu, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Sumatera Barat, Alwis, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sijunjung, Darlias dan narasumber dari Perpustakaan Nasional, provinsi dan kabupaten Sijunjung.

Dalam sambutannya, Wabup Arrival Boy mengatakan, perpustakaan sekolah merupakan salah satu wahana untuk mencerdaskan anak didik.

Untuk menumbuhkan budaya gemar membaca bagi peserta didik, sambung Wabup, membutuhkan kiat dari pengelola perpustakaan.

Karena itu, ia berharap peserta mengikuti bimtek ini dengan serius sehingga ilmu yang diperoleh dapat di implementasikan di masing-masing perpustakaan sekolah.

Senada dengan Wabup, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Sumatera Barat, Drs. Alwis juga berharap peserta memanfaatkan bimtek dengan sebaik-baiknya.

Soalnya, selain penyampaian materi, bimtek juga diisi dengan diskusi.” Saya harap peserta lebih aktif dan interaktif dengan narasumber.Kalau ada yang tidak mengerti, tanyakan langsung kepada narasumber,” ingatnya.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sijunjung Drs. Darlias menyebutkan, bimtek ini bertujuan untuk menyamakan pemahaman tentang pengelolaan perpustakaan yang baik di masing masing sekolah.

Dan tak kalah pentingnya, sebut Darlias, bagaimana mengelola dan menciptakan perpustakaan sekolah yang maju dan berkualitas, sesuai dengan standar yang berlaku.

Bimtek yang akan berlangsung selama tiga hari itu menghadirkan narasumber berasal dari Perpustakaan Nasional, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Sumatera Barat dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sijunjung.-ape

Komentar Facebook
error: Konten Di Proteksi