memberitakan secara cerdas dan berimbang

Pemkab Sijunjung Teken MoU dengan Universitas Pertahanan

58

Tingkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM), Pemerintah Kabupaten Sijunjung menjalin kerja sama dengan Universitas Pertahanan, Minggu (22/7).

Kerja sama ini ditandai dengan kunjungan Rektor Universitas Pertahanan, Letnan Jenderal TNI, Dr.Yoedhi Swastanto, M.BA di wakili Wakil Rektor III Bidang kerja sama dan kelembagaan, Marsekal Muda TNI Dr.Tatan Kustana, M.Bus, MA beserta beberapa orang dosen ke Kabupaten Sijunjung.

Dan untuk merealisasikan kerja sama antara Universitas Pertahanan dengan Pemkab Sijunjung ditandai dengan penandatangan memorandum of understanding (MoU) antara Rektor Universitas Pertahanan diwakili Wakil Rektor III, Marsekal Muda TNI Dr.Tatan Kustana, M.Bus, MA dengan Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin.

Selain itu, penandatangan MoU dilanjutkan dengan penandatangan memorandum of understanding (MoU) antara Wakil Rektor III Universitas Pertahanan, Marsekal Muda TNI Dr.Tatan Kustana, M.Bus, MA dengan Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Sijunjung, Drs.Musprianti.

Kerja sama tersebut meliputi berbagai hal seperti bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat sesuai dengan tugas fungsi dan wewenang masing-masing pihak guna kelancaran tugas ke dua belah pihak.
Kesepakatan bersama ini berlaku untuk jangka waktu tiga tahun sejak ditandatangani dan dapat diperpanjang dan diakhiri dengan persetujuan ke dua belah pihak.

Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin mengapresiasi kerja sama dengan Universitas Pertahanan.Harapannya kerja sama ini bisa menyerap SDM yang handal karena di Universitas Pertahanan ada jurusan yang mungkin bisa diikuti ASN dan masyarakat umum.

“Kita berharap ASN dan masyarakat Kabupaten Sijunjung bisa melanjutkan pendidikan S2 di Universitas Pertahanan sesuai persyaratan yang ditentukan,” ujarnya.

Wakil Rektor III Bidang kerja sama dan kelembagaan, Marsekal Muda TNI Dr.Tatan Kustana, M.Bus, MA mengatakan kerja sama ini merupakan bentuk pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Karena itu, dia berharap agar kerja sama ini dapat berlangsung dengan baik dan bermanfaat bagi kedua belah pihak.”Kerja sama ini untuk menghasilkan sarjana S2 sesuai dengan bidangnya.Kita juga memberikan beasiswa kepada mahasiswa dan diharapkan ada mahasiswa dari Sijunjung,” ucapnya.-ape

Komentar Facebook
error: Konten Di Proteksi