memberitakan secara cerdas dan berimbang

Pemkab Sijunjung Komit Tuntaskan PAUD 1 Tahun Pra SD

27

Pemerintah Kabupaten Sijunjung berkomitmen untuk menuntaskan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) 1 Tahun Pra SD yang digaungkan Direktorat Pembinaan PAUD ,Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan tahun 2015 lalu.

Buktinya, Rabu (5/9) jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung terus melakukan rapat koordinasi dengan pihak terkait untuk menuntaskan program PAUD 1 Tahun Pra SD tersebut.

Rakor tersebut dibuka Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung, Ramler.Sedikitnya 60 peserta, baik bunda PAUD kecamatan dan nagari, pengawas, penilik kecamatan, Ketua PKG, IKTK, pengelola dan pendidik lembaga PAUD serta unsur dinas ikut dalam rakor tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Ramler mengatakan, penuntasan ikut PAUD minimal 1 Tahun pra sekolah dasar harus terus dilaksanakan di kabupaten berjuluk Ranah Lansek Manih.

Karena hal tersebut, sudah menjadi komitmen Pemkab Sijunjung untuk menjalankan program yang digagas Dirjen Pembinaan PAUD Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.“ Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung program ini sehingga program penuntasan PAUD terlaksana dengan baik,” kata Ramler.

Dengan rakor ini, kedepan diharapkan lebih memacu semangat peserta untuk memajukan dunia pendidikan khususnya program PAUD dan sekaligus mewujudkan PAUD berkualitas di Kabupaten Sijunjung.

Kepala Bidang PAUD dan PNF, Syamsul Bahri menyebutkan kegiatan ini terlaksana atas dukungan Direktorat Pembinaan PAUD.” Kegiatan ini, sebagai implementasi dan keberlanjutan dari program digagas Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan pada tahun 2015 lalu,” ucapnya.

Dalam rakor ini, sambung dia, juga disampaikan materi terkait pentingnya pendidikan masa usia dini serta langkah-langkah strategis yang harus dilakukan peserta rakor dalam bentuk Rencana Tindak Lanjut ( RTL )-ape

Komentar Facebook
error: Konten Di Proteksi