memberitakan dengan cerdas

Pemkab Sijunjung Jajaki Kerjasama dengan UIN Jakarta

13

Sijunjung,mediacerdas.com,___Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin berkunjung ke Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta, Selasa (5/12).

Kedatangan Bupati Yuswir Arifin yang didampingi Kepala Bapppeda Kabupaten Sijunjung, Febrizal Ansori disambut Rektor UIN Jakarta, Prof.Dr.Dede Rosiada, MA bersama beberapa orang staf pengajar UIN jakarta, termasuk Dasrizal yang merupakan putra asal Kabupaten Sijunjung.

Kunjungan Bupati Yuswir Arifin dan Ketua Bapppeda, Febrizal Ansori dalam rangka menjajaki kerjasama bidang pendidikan antara pemerintah Kabupaten Sijunjung dan UIN Jakarta.

“ Kedatangan Pak Bupati Yuswir Arifin ke UIN Jakarta untuk menjajaki kerjasama bidang pendidikan,” kata Kepala Bapppeda Kabupaten Sijunjung, Febrizal Ansori yang akrab di panggil Ferry ini via WhatsApp nya, Selala (5/12).

Selain menjajaki kerjasama bidang pendidikan, sambung mantan Asisten I Setdakab Sijunjung, dalam pertemuan tersebut juga dibicarakan masalah penelitian dan pengembangan sumber daya manusia (SDM), khususnya dibidang keagamaan, seperti Hafiz Alquran.

“ Dalam pertemuan itu juga dibicarakan tentang bea siswa yang memungkinkan UIN di UIN Jakarta dapat berpartisipasi dalam pendidikan di Kabupaten Sijunjung,” ujarnya.

Rektor UIN Jakarta Prof.Dr.Dede Rosiada, MA menyambut baik adanya rencana kerjasama Pemerintah Kabupaten Sijunjung dan UIN Jakarta.Bahkan, sebut Febrizal Ansori, Rektor UIN berkomitmen untuk memberikan kesempatan kepada putera/puteri Kabupaten Sijunjung untuk menempuh pendidikan tinggi di UIN Jakarta.

Namun begitu, tentunya harus sesuai dengan persyaratan yang ditetapkan UIN Jakarta.”Pada prinsip UIN Jakarta menyambut baik rencana kerja sama tersebut,” tukasnya.-ape