memberitakan secara cerdas dan berimbang

Pemkab Sijunjung dan BDI Medan Tanda Tangani Nota Kesepahaman

76

Medan, mediacerdas.com-Balai Diklat Industri (BDI) Medan menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Pemerintah Kabupaten Sijunjung dan CV. Batang Ombilin tentang peningkatan kompetensi tenaga kerja industri yang link and match dengan kebutuhan industri.

MoU tersebut ditandatangani Kepala BDI Medan, Indra Amin dengan Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin dan pimpinan CV.Batang Ombilin, Delian di kantor BDI Medan, Senin (30/4).

Ruang lingkup nota kesepahaman ini, meliputi kegiatan penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan peningkatan kompetensi tenaga kerja industri yang baru pada industri pengolahan karet dan produk turunannya.

Selain itu, peningkatan kompetensi tenaga kerja industri yang baru pada industri pengolahan karet dan produk turunannya melalui tahapan kegiatan pendidikan dan pelatihan uji kompetensi dan sertifikasi serta penempatan tenaga kerja.

Pemanfaatan fasilitas kegiatan pendidikan dan pelatihan serta kegiatan lainnya dalam rangka peningkatan kualitas sumber daya manusia industri.Disi lain kdua belah pihak sepakat melakukan monitoring dan evaluasi pasca pelaksanaan kegiatan pendidikan dan pelatihan.

Nota kesepahaman ini ditandatangani 30 April 2018, berlaku untuk jangka waktu satu tahun sejak ditandatangani dan dapat diperpanjang apabila disepakati kedua belah pihak.

Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin didampingi Kepala Bidang Perindustrian, Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan UKM, Hendri Nurka, Kepala Bagian Humas dan Protokol, Henry Chaniago, Ketua Dekranasda, Endra Yuswir Arifin dan pimpinan CV. Batang Ombilin, Delian menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala BDI Medan beserta jajaran yang telah berkenan melakukan kerjasama dengan Pemkab Sijunjung dan CV, Batang Ombilin.

” Terima kasih kepada Kepala BDI beserta jajaran. Penandatanganan MoU ini patut disyukuri dan sebagai langkah awal membangun SDM kabupaten Sijunjung lebih baik,” ucapnya.

Ia berharap, kerjasama dalam peningkatan kompetensi tenaga kerja yang link and match dengan kebutuhan industri dapat terus dilanjutkan dan direalisasikan pada tahun-tahun mendatang.

Sementara, Kepala BDI Medan, Indra Amin menyambut baik kerjasama tersebut dan siap membantu Pemkab Sijunjung dalam peningkatan kompetensi tenaga kerja yang link and match dengan kebutuhan industri.
“Dengan senang hati kami siap bekerjasama Pemkab Sijunjung dan CV.Batang Ombilin,” ucap Indra Amin.-ape

Komentar Facebook
error: Konten Di Proteksi