memberitakan secara cerdas dan berimbang

Pelatihan Penatausahaan Keuangan Nagari Sekecamatan Sijunjung Dibuka Secara Resmi oleh Camat Khalvian Nuraflis

25

Sijunjung,mediacerdas.com__ Untuk menambah kapasitas kemampuan aparatur nagari dalam mengelola keuangan nagari dan juga supaya mampu memahami kaidah hukum yang berlaku, maka pemerintahan kecamatan Sijunjung, memberikan pelatihan penatausahaan keuangan nagari bagi seluruh aparatur nagari sekecamatan Sijunjung, Kamis (15/3/2018) di Gedung Pertemuan, Unit Daerah Kerja Pembangunan (UDKP)  kecamatan setempat.

Pelatihan Penatausahaan Keuangan Nagari ini dibuka secara resmi oleh camat Sijunjung, Khalvian Nuraflis, dan sebagai narasumber Etalins Syahnur,SH dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Nagari (DPMN), kemudian  Marina Sap dari Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) dan Nasrijon dari  Inspektorat kabupaten Sijunjung.

Pelatihan ini diikuti oleh 45 orang peserta, yang berasal dari Nagari-Nagari yang ada di kecamatan Sijunjung ini.

Dalam sambutannya, Camat Khalvian Nuraflis, mengatakan,” Tujuan dari pelatihan ini adalah meningkatkan kemampuan dan memberi wawasan kepada aparatur nagari, sehubungan dengan tata cara pengelolaan keuangan nagari, supaya dapat mewujudkan pengelolaan keuangan nagari yang transparan dan akuntabel,” katanya.

Ditambahkan,”  Disamping itu juga agar semua unsur aparatur nagari tersebut  tahu dengan tupoksi dan kewenangannya, dan kemudian berjalan dengan sesuai dengan aturan yang ada,” imbuhnya.

“Kemudian dengan penambahan nilai angka anggaran di nagari setiap tahunnya, dan juga begitu banyaknya  kendala yang ditemui, selanjutnya disisi lain perlunya diminimalisir terkait pengunaan dana nagari, sehingga para aparatur nagari tersebut tidak tersandung dengan persoalan hukum, maka pelatihan ini memang sangat perlu,” ucap Khalvian lagi.

Diharapkan kepada seluruh peserta, agar mengikuti pelatihan ini dengan serius, dan apa-apa yang disampaikan oleh narasumber, agar dipahami, kalaupun ada hal- hal yang tidak dimengerti maka diharapkan kepada peserta untuk menanyakannya,” harapnya. (aciak)

Komentar Facebook
error: Konten Di Proteksi