memberitakan secara cerdas dan berimbang

Pelaku Curanmor ini terbilang nekat, motor Kawasaki KLX Bhabinkamtibmas Polsek Sumpur Kudus pun di Embat

888

Sijunjung,mediacerdas.com__ Yang namanya maling memang tak pandang bulu, buktinya di daerah Jorong Tanjung Ampalu, Nagari Limo Koto, Kecamatan Koto VII, Tanjung Ampalu, kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, motor operasional polisipun dicuri.

 

Ini memang terbilang nekat, Budi Erianto (30 tahun) warga Padang Ganting, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, melakukan tindakan curanmor terhadap sebuah motor operasional Bhabinkamtibmas, merk Kawasaki KLX, yang sedang terparkir diteras rumah pribadi Bripka Afandi Febrian ( salah seorang anggota Bhabinkamtibmas Polsek Sumpur Kudus) yang tinggal di daerah Koto VII, Tanjung Ampalu, pada pukul 05.00 wib (subuh) Selasa (25/9/2018).

 

Raibnya motor Kawasaki KLX Bhabinkamtibmas ini, diketahui sekitar pukul 05.00 Wib, saat isteri korban hendak pergi sholat subuh, saat itu isteri korban bertanya kepada suaminya Bripka Afandi Febrian,”Bang tadi pulang bawa motor dinas nggak..?,” kemudian dijawab oleh suaminya (korban),” Ya.., tadi saya parkir diteras,” jawabnya. “tapi motornya nggak ada Bang,” ujarnya melanjutkan percakapan.

 

Mendengar kabar dari isterinya bripka Afandi Febrian (korban) kaget, dan langsung menelepon rekan-rekannya di Polsek Koto VII dan Unit Buser Reskrim Polres setempat.

 

Mendapat laporan hilangnya motor KLX Bhabinkamtibmas ini, anggota buser yang berada dilapangan saat itu sedang menangani kasus pencurian kabel telkom, langsung berbalik arah menuju Simpang Simancuang, jalan lintas Sumatera (jalinsum) untuk mengejar pelaku, hanya hitungan menit anggota buser ini berada disimpang Simancuang tersebut, lewatlah pelaku  mengendarai motor curiannya dengan berkecepatan tinggi, menuju arah Muaro Kalaban, maka terjadilah kejar-kejaran antara pelaku dengan anggota buser tersebut di Jalinsum.

 

Karena merasa terdesak pelaku, sesampainya disimpang BRI, dekat Mesjid Muhammadyah, Padang Sibusuk, pelaku langsung berbelok kekiri, ke permukiman rumah warga setempat, pas jalan sempit, motor curian yang dikendarai oleh pelaku, masuk lobang, sehingga pelaku terjatuh, kemudian pelaku masih sempat melarikan diri, tetapi dengan sigap tim Buser Polres Sijunjung, langsung melumpuhkan pelaku setelah dihadiahkan timah panas di kaki kanannya.

Setelah kejadian tersebut pelaku langsung dilarikan ke RSUD Sijunjung, Tanah Badantuang, untuk perawatan luka bekas peluru tajam tersebut.

 

Sekarang pelaku diamankan di Mapolres Sijunjung, untuk pengembangan dan penyelidikan lebih lanjut tentang kasus yang dilakukannya.

 

Lebih jauh disampaikan Kapolres,AKBP.Imran Amir,Sik,MH, didepan wartawan Rabu (26/9/2018),” Pelaku ini memang terbilang nekat, dan kalau kita lihat pelaku ini sepertinya sudah kelas kakap, karena dari pengakuannya, motor yang ia curi ini khusus motor KLX milik polisi, sebab sebelum melakukan aksinya di Tanjung Ampalu Sijunjung, pelaku sempat masuk ke Mapolresta Sawahlunto, untuk mengambil motor yang sama, tetapi karena ketahuan pelaku dengan beberapa orang temannya ini langsung lari menuju Talawi kemudian langsung menuju Tanjung Ampalu lewat simpang Sitangkai,” ujarnya.

 

Dikatakan,” Kasus ini perlu pendalaman, pasalnya kenapa yang menjadi sasaran itu motor KLX milik Bahbinkamtibmas, kemudian pelaku ini merupakan resedivis dari Lampung, yang baru sebulan keluar penjara, selanjutnya kalau dilihat dari Facebook pelaku, tertulis statusnya yang berbunyi,”Pantang pulang sebelum dapat hasilnya”, imbuh, kapolres. (aciak)

 

Komentar Facebook
error: Konten Di Proteksi