memberitakan secara cerdas dan berimbang

Ninik Mamak Ikuti Bimtek Peningkatan Minat dan Budaya Baca

47

Padang, mediacerdas.com-Guna meningkatkan minat baca dan budaya baca, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sijunjung melaksanakan bimbingan teknis (bimtek) kepada ninik mamak.

Bimbek ini diikuti 50 ninik mamak se Kecamatan Tanjung Gadang di salah satu hotel di Kota Padang, 2 sampai 4 Mei.

Kegiatan ini dibuka Wakil Bupati Sijunjung, Arrival Boy dan dihadiri Sekretaris Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Sumatera Barat, Alfiandri, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sijunjung, Darlias bersama ninik mamak se Kecamatan Tanjung Gadang.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Arrival Boy mengapresiasi atas terselenggaranya bimtek peningkatan minat dan budaya baca bagi ninik mamak.” Tentunya bimtek ini mempunyai manfaat yang sangat besar dalam rangka peningkatan minat dan budaya baca bagi ninik mamak,” katanya.

Dia berharap seluruh peserta bisa mengikuti kegiatan ini dengan sempurna sehingga dapat meningkatkan minat dan budaya baca.Apalagi, sebagai pemimpin dikaumnya diharapkan menjadi motor penggerak literasi.

Sekretaris Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Sumatera Barat Alfiandri mendukung dan berharap pelatihan ini bisa meningkatkan minat dan budaya baca masyarakat di nagari.

Apalagi, sebut dia, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sijunjung telah meluncurkan program buku masuk rumah.” Membaca harus dijadikan aktivitas harian,” ajak Alfiandri.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sijunjung, Darlias menyebutkan, pelatihan peningkatan minat dan budaya baca ini diikuti 50 orang’ ninik mamak dari Kecamatan Tanjung Gadang.” Kegiatan ini akan berlanjut untuk seluruh ninik mamak di kecamatan lain dalam Kabupaten Sijunjung,” katanya.

Pelatihan ini berlangsung selama tiga hari.Tujuanya, untuk meningkatkan minat dan budaya baca ninik mamak.” Pelatihan ini menghadirkan narasumber sumber dari Dinas Kearsipan dan Perpustakaan dan Ketua Dewan Perpustakaan Provinsi Sumatera Barat serta dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sijunjung,” ucap Darlias.-ape

Komentar Facebook
error: Konten Di Proteksi