memberitakan secara cerdas dan berimbang

Mencuri mobil di Bukit Sundi, Kota Solok, ditangkap di Sijunjung

600

Sijunjung,mediacerdas.com__ Setelah mendapat informasi dari jajaran Polres Kota Solok, bahwa telah terjadi pencurian satu unit mobil Colt SS warna putih, BH. 9853 KB, milik Melawati (36 th) di daerah Muaro Panas, Bukit Sundi, Kota Solok, Sabtu (5/52018) sekitar pukul 04.00 Wib, yang diduga dilakukan oleh dua orang pelaku, kemudian kedua pelaku pencurian ini, lari menuju arah Sijunjung.

Maka mendapat laporan tersebut, pihak Polres Sijunjung pun, bergerak dengan cepat, hanya dalam rentang waktu 2 jam dari waktu lokasi kejadian, satu dari dua orang pelaku berhasil di tangkap di daerah Sei Lansek, Kecamatan kamang Baru, kabupaten Sijunjung, sedangkan satu orangnya lagi berhasil kabur, sampai saat ini masih dalam pengejaran pihak kepolisian setempat.

Satu orang pelaku yang ditangkap tersebut adalah Imam Safi’i (38 tahun) warga Jorong Lagan Jaya 1, Nagari Sipangkur, kecamatan Tiumang, kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, ia berhasil ditangkap Satreskrim Polres Sijunjung bekerja sama dengan Polsek Kamang Baru, dibantu masyarakat setempat, sekitar pukul 5.30 wib di daerah Jorong Pasar Sei Lansek, kecamatan Kamang Baru, Sijunjung.

Kapolres Sijunjung, AKBP.H.Imran Amir.SIK.MH, melalui Kasat Reskrim, Iptu .Wawan Darmawan. SIK, didampingi KBO Reskrim, Iptu Rajulan dan Paur Humas, Iptu Nasrul Nurdin, serta Kanit Tipiter Ipda Riyan Anggi Damara, mengatakan,” Berawal dari koordinasi antara Polres Kota Solok dengan Polres Sijunjung, pelaku pencurian satu unit mobil ini berhasil ditangkap oleh Satreskrim bekerjasama dengan Polsek Kamang Baru dan dibantu masyarakat setempat.

“Pencurian mobil ini dilakukan oleh dua orang pelaku, satu orang berhasil ditangkap yaitu Imam Safi’i (38 th) warga Lagan, Sipangkur, Tiumang Dharmasraya, kemudian satu orangnya lagi berhasil melarikan diri, dan saat ini masih dalam pengejaran,” ungkapnya.

Dikatakan lagi, bahwa,” Imam Safi’i ini merupakan residivis, yang baru dua bulan keluar dari Lembaga Pemasyarakatan (LP), karena sekitar bulan Mei 2014 yang lalu, pelaku ini terkait kasus perampokan dengan senjata api terhadap sebuah mobil box (canvas) di daerah Sijunjung bersama lima orang temannya,” ucapnya.

Kedua pelaku ini melakukan aksi pencurian mobil milik korban yang bernama Melawati (36) tersebut dengan mengunakan linggis, obeng dan kunci starter, sebelum mengambil (mencuri) mobil pick up colt SS milik Melawati tersebut, kedua pelaku telah hilir mudik mengamati mangsanya dengan mengunakan mobil AVP Pick Up warna putih kemudian setelah berhasil mencuri mobil tersebut langsung kabur arah ke Sijunjung, sesampainya di daerah Sei Lansek, Kamang Baru, kedua pelaku ini masuk arah Jorong Pasar, Sei Lansek, disini kedua pelaku mencoba berhenti untuk menukar plat nomor aslinya mobil tersebut dengan plat nomor BM.1414 LO.

Saat menganti plat nomor tersebut, salah seorang warga setempat mencurigai gerak-gerik kedua pelaku, kemudian warga tersebut melaporkannya kemasyarakat setempat dan Polres Sijunjung.

Unit Opsnal Reskrim Polres Sijunjung yang sudah berada dilapangan bersama jajaran Polsek Kamang Baru, dan dibantu masyarakat setempat langsung menuju dan mengejar pelaku, alhasil Iman Safi’i berhasil ditangkap sedangkan satu orang temannya terus melarikan diri, saat ini masih dalam pengejaran pihak kepolisian setempat.

Karena TKP nya adalah di wilayah hukum Polsek Bukit Sundi, Muaro Panas, Kota Solok, maka pelaku ini langsung diserahkan kepada Polsek Bukit Sundi, penyerahan pelaku serta barang bukti ini langsung dilakukan dihalaman Mapolres Sijunjung. (aciak)

Komentar Facebook
error: Konten Di Proteksi