memberitakan secara cerdas dan berimbang

Mahasiswa KKN IAIN Batusangkar Gelar Berbagai Kegiatan di Silalak Kulik

31

Sebanyak tujuh orang mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar, Kabupaten Tanah Datar, sejak 9 Juli hingga 20 Agustus 2018 melakukan kuliah kerja nyata (KKN) di Jorong Silalak Kulik, Nagari Lubuktatok, Kecamatan Lubuktarok, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat.

Kehadiran mahasiswa IAIN Batusangkar itu sangat terasa manfaatnya bagi warga setempat. Setidaknya hal itu disampaikan Ketua Pemuda Jorong Silalak Kulik, Fauzi alias Apau kepada awak media, Rabu (18/7/2018).

“Jujur, mahasiswa IAIN Batusangkar yang ber-KKN benar-benar terasa manfaatnya bagi warga. Meski ada perguruan tinggi lainnya yang ber-KKN, mahasiswa IAIN Batusangkar lah yang begitu membaur dengan warga dan pemuda,”ucap Fauzi alias Apau itu.

“Lihatlah, baru sampai saja di Silalak Kulik mereka langsung bersilaturrahmi dan membuat program kerja. Bahkan Rabu (25/7/2018) mendatang akan menggelar kejuaraan bolavoli antar jorong dalam menyonsong HUT RI 2018,”sebut Fauzi lagi.

Ketujuh mahasiswa IAIN Batusangkar yang ber-KKN itu adalah; Ridwan Fadhil (Bahasa Inggris), Randa Dwi Saputra (Perbankan Syariah), Darna Netri (Manajemen Syariah), Amelia Reski (BK), Lira Fika Novrilah (PAI), Restika(Akuntansi Syariah) dan Salma Mu’tashim ( MPI).

Kepada awak mwdia, Ridwan Fadli menyebut, dalam KKN di Jorong Silalak Kulik itu mereka melaksanakan program KKN dari kampus berupa Identifikasi dan Pemetaan Masalah di Jorong / Nagari atau Desa / Dusun, Pengkajian Potensi dan Pendekatan Taraf Kesejahteraan Keluarga untuk Pembuatan Digitalisasi Peta Kemiskinan, dan Kegiatan Kemasyarakatan. Seperti, kepemudaan, kegiatan sekolah, olahraga, PKK, kesenian, PHBN, Pramuka, Sarana Prasarana.

“Untuk kegiatan olahraga kami bersama pemuda dan didukung kepala jorong dan tokoh masyarakat menggelar kejuaraan bolavoli,”kata Ridwan Fadli. Saptarius

Komentar Facebook
error: Konten Di Proteksi