memberitakan secara cerdas dan berimbang

Lolos menjadi juara di tingkat Kecamatan, Kegiatan BBGRM Nagari Sijunjung dinilai Tim Kabupaten setempat

44

Sijunjung,mediacerdas.com__ Kegiatan BBGRM (Bulan Bhakti Gontong Rorong Masyarakat) Nagari Sijunjung, dinilai tim kabupaten setempat, Senen (29/10/2018).

 

Penilaian tim Kabupaten Sijunjung ini dilakukan adalah karena telah lolosnya kegiatan BBGRM Nagari Sijunjung tersebut sebagai juara pertama ditingkat kecamatan setempat.

 

“Dengan terpilihnya kegiatan BBGRM nagari Sijunjung sebagai juara pertama di tingkat kecamatan, maka hari ini kegiatan kita tersebut dinilai oleh tim penilai Kabupaten, penilaian ini adalah untuk dilombakan ditingkat kabupaten Sijunjung,” ujar wali nagari Effendi.SE, kepada mediacerdas.com (29/10).

 

“Mudah-mudahan di tingkat kabupaten ini kita kembali meraih juara,” harap Effendi.

 

Tim penilai tingkat kabupaten yang diketuai oleh Ade Primawati dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Nagari (DPMN), dan anggotanya Nurhayati dari Dinas PU dan Penataan Ruang (DPUPR),langsung turun kelokasi kegiatan BBGRM nagari Sijunjung di jorong Padang Ranah Perkampungan Adat Sijunjung.

 

 

Turunnya tim penilai dari kabupaten ini ke lokasi kegiatan BBGRM tersebut adalah bertujuan untuk melihat langsung hasil yang telah dikerjakan oleh masyarakat tersebut.

 

“ Yang kita nilai tersebut adalah seberapa banyak swadaya masyarakat dalam kegiatan ini,” ucap Ade Primawati, kepada media cerdas.com.

 

Karena dana stimulan dari kegiatan ini, hanya sebesar Rp.15 juta. Sementara dalam kegiatan pembukaan jalan dan rabat beton jorong Padang Ranah Sijunjung ini menelan biaya sebesar Rp. 124 juta lebih.

 

“Ini swadaya masyarakatnya cukup luar biasa, pasalnya, ada beberapa item sumbangan masyarakat dalam kegiatan ini, seperti banyaknya tanaman produktif masyarakat yang ditebangi dalam pembuatan jalan ini, kemudian ada beberapa ruas tanah yang dihibahkan oleh masyarakat setempat, belum lagi dalam bentuk sumbangan lain,” ujar, Syafrison, selaku ketua pelaksana kegiatan tersebut.

 

Dalam penilaian langsung kelokasi kegiatan BBGRM Nagari Sijunjung, tim dari Kabupaten ini didampingi oleh Walinagari Effendi.SE, serta  kasi Ekbang  kecamatan Sijunjung, Dasril, Sekwalinagari, Rajilis, ketua BPN Sakaruddin, Bhabinkamtibmas Polsek Sijunjung, Brigadir Andri Syam, Babinsa Koramil Sijunjung Serda Junaidi Tri Putra, dan beberapa orang staf pemerintahan nagari setempat. (aciak)

Komentar Facebook
error: Konten Di Proteksi