memberitakan secara cerdas dan berimbang

Lagi-Lagi Cabul….!!, Kali ini dikecamatan Tanjung Gadang, Seorang Oknum Guru Ngaji Cabuli Muridnya.

155

Sijunjung,mediacerdas.com__ Kembali kasus cabul terjadi di kabupaten Sijunjung, didaerah kecamatan Tanjung Gadang, kali ini anak bawah umur dicabuli oleh oknum guru, tempatnya mengaji.

Orang yang seharusnya menjadi tauladan, dan yang dipercaya menuntut ilmu mengaji bagi anak-anak sekitar daerah setempat, malah melakukan perbuatan tidak senonoh dan bejad terhadap anak didik atau asuhannya sendiri.

Didepan wartawan dan para kapolsek, Kapolres Sijunjung AKBP,Imran Amir,SIK,MH, Selasa (27/3/2018) mengatakan,”Kasus cabul yang dilakukan terhadap anak seharusnya sudah menjadi perhatian serius seluruh pihak didaerah ini, dan jangan dibebankan kepada pihak kepolisian saja,” ujarnya.

“Apalagi di Sijunjung ini, angka kasus anak jadi korban cabul orang dewasa ini terus meningkat, dan ini baru dilihat dari yang melaporkannya kepihak kepolisian saja, tetapi kalau kita lihat ada juga yang telah diselesaikan di tingkat adat dibawah, kemudian juga tidak tertutup kemungkinan kejadian ini masih banyak lagi terjadi di tengah masyarakat, tetapi hanya tidak dilaporkan saja kepihak kepolisian oleh pihak korban,” kata, Kapolres, Imran Amir.

“Disini peran tokoh adat, tokoh masyarakat dan tokoh agama itu sangat penting, dan yang paling penting itu adalah peran orang tuannya, dalam meminimalisir kasus ini, supaya tidak kian bertambah”, tegasnya.

“Dizaman yang serba tekhnologi ini, sangat sulit sekali dikontrol, apalagi anak-anak sekarang ini sudah memiliki hand phone, yang bisa melihat situs-situs pornografi, sehingga akan memicu terjadinya hal-hal yang tidak baik,” ucapnya lagi.

Sehubungan dengan kasus cabul di daerah Tanjung Gadang ini, Kapolres Sijunjung, AKBP.Imran Amir,SIK,MH, lebih jauh mengatakan,” perbuatan cabul ini dilakukan oleh oknum guru mengaji, terhadap Mawar (5 tahun) ditempat mengaji tersebut, ini dilakukan sebelum kawan-kawan mengajinya datang ditempat tersebut, tetapi disuatu saat tiba-tiba saja perbuatan bejad guru ini diketahui oleh anak-anak yang lain, sehingga di ceritakan kepada orang tuanya,” terang, Kapolres, kepada wartawan. (aciak)

Komentar Facebook
error: Konten Di Proteksi