memberitakan secara cerdas dan berimbang

Korban KeracunanTerus Bertambah Menjadi 70 orang Kadis Kesehatan dr.Ezwandra Langsung Turun Melihat Korban.

161

Sijunjung, mediacerdas.com__ Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Sijunjung, dr.Ezwandra, langsung terjun kelapangan melihat korban kercunan di daerah IV Nagari.

Ketika kadis Ezwandra berada di Puskesmas Muaro Bodi  sampai pukul 21.40. Wib, korban terus bertambah sampai 62  orang.

Kepada mediacerdas.com , Kadis Ezwandra, mengatakan,” Yang jelas dari kejadian ini kita langsung turun melihat situasi dan kondisinya, kemudian kita ambil sample muntah dan makanan yang dimakan oleh korban,” ujarnya.

kemudian ditambahkan,” sample makanan tersebut akan kita bawa ke BPOM provinsi Sumatera Barat,  tetapi kalau sample muntahnya kita bawa ke Labkes provinsi Sumatera Barat.

Untuk sample ini , Kapolsek IV Nagari, Iptu Taufik, didampingi kanit Reskrimnya, Iptu.Yuliza Herman langsung menyerahkan sample muntah dan sample makananan kepada kepala dinas kesehatan, d Kadis Kesehatan dr.Ezwandra didampingi dr.Fahmi Fadilla yang menangani pasien ini dari mulai terjadinya kejadian ini.

“Untuk menunggu hasil Labkes ini ada sekitar seminggu sedangkan untuk menunggu hasil BPOM ada sekitar dua minggu,” ujar dr. Ezwandra. kepada mediacerdas.com

Kapolsek Iptu. Taufik didampingi  kanit reskrim Iptu Yulizar Herman, kepada mediacerdas.com menyampaikan kronologis kejadiaanya,” Pada Minggu pagi (4/3/2018) , kita mendapat laporan ada 10 orang anak diduga keracunan makanan sedang dirawat di Puskesmas Muaro Bodi, kemudian pihak Polsek IV Nagari mencoba menelusuri awal kejadian, diduga ini berawal dari acara didikan subuh sekecamatan IV Nagari yang dilaksanakan di Masjid Istiqomah daerah Koto Tuo Palangki, kecamatan IV Nagari, usai acara didikan subuh yang diikuti oleh lebih kurang 300 orang anak ini, langsung dibagikan nasi goreng kotak oleh panitia, selanjutnya nasi goreng ini ada yang memakannya langsung dan ada juga yang langsung dibawa pulang kerumah, sesampai dirumah baru dimakan beersama orang tuanya, tetapi setelah memakan nasi goreng tersebut, anak-anak ini langsung pusing dan mual-mual, karena kondisi anak-anak ini terus bertambah parah akhirnya satu persatu anak-anak ini langsung dilarikan ke Puskesmas Muaro Bodi, kecamatan IV Nagari.

Ditambahkan,” dari imformasi yang dihimpun pihak polsek IV Nagari ada 70 pasien,  dan yang sampai ke Puskesmas Muaro Bodi, ada 62 orang pasien, kemudian  kita langsung mengambil sample muntah dan makanannya, dan sample tersebut sudah kita serahkan kepada pihak dinas kesehatan setempat,”ujarnya. (aciak)

 

Komentar Facebook
error: Konten Di Proteksi