memberitakan secara cerdas dan berimbang

Ketua KONI Sijunjung, Pimpin Doa Bersama Untuk Atlet Metawai Yang Meninggal

177

Sijunjung,mediacerdas.com__ Dipimpin ketua KONI Sijunjung, Sasmi Ultriadi, seluruh atlet Kejurda Atletik Pra Porprov serta pengunjung yang hadir di Stadion M.Yamin, Muaro Sijunjung, sore itu Minggu (291/4/2018) gelar doa bersama dan tafakur sejenak untuk Almarhum Ridwan (17 th) atlet asal Mentawai.

Doa bersama ini dilaksanakan di Stadion M.Yamin SH ini usai pertandingan, dihari kedua dilaksanakannnya Kejurda Atletik Pra Porprov tahun 2018, pasalnya almarhum Ridwan (17 th) atlet kejurda atletik porprov asal Mentawai ini diduga meninggal dunia, diduga keracunan asap genset, saat menginap di Wisma Keluarga, Muaro Sijunjung, yang diketahui pagi Minggu (29/4/2018) sekitar pukul 05.30.wib.

Usai melakukan doa bersama Ketua KONI Sijunjung, Sasmi Ultriadi, yang didampingi Ketua Pelaksana Ara Fitri, kepada mediacerdas.com, mengatakan,” Kami atas nama KONI Sijunjung dan Panitia Pelaksana, mengucapkan belasungkawa, turut berduka cita, atas meninggalnya salah seorang atlet asal Mentawai saat menginap di salah satu Wisma di kabupaten ini,”ujarnya.

Kemudian dikatakan lagi,” Walaupun dalam hal ini, tugas kita sebagai tuan rumah dan penyelenggara kegiatan ini, hanya menfasilitasi mencarikan penginapan ataupun hotel, untuk para kontingen dari peserta baik itu didalam maupun diluar daerah yang datang ke Sijunjung mengikuti kegiatan ini, maka dalam hal ini kita sebagai tuan rumah juga ikut berlangsungkawa dengan kejadian ini, dan tanggung jawab kita sebagai tuan rumah, mulai korban ini dilarikan ke Puskesmas Gambok, kemudian dirujuk ke RSUD Tanah Badantuang, dan selanjutnya dirujuk ke RS Bhayangkara Padang, terus kita dampingi dan kita pantau perkembangannya,” ucap Ultriadi.

“Tidak ada kita yang menginginkan kejadian ini terjadi, semuanya adalah kehendak Allah yang kuasa, sebab kita juga tawarkan kepada kontingen Mentawai ini, mau nginap dimana terserah, apakah di hotel, wisma, atau dirumah penduduk, semua alternatif ini sudah kita tawarkan,” ujar ketua pelaksana Ara Fitri, kepada mediacerdas.com.

Ditambahkan,” Imformasi yang kita terima sore ini, ketiga korban yang dirujuk tadi kondisinya sudah mulai membaik, kemudian untuk korban yang meninggal, kita serahkan kepada pihak-pihak yang berwenang dalam hal ini,” imbuhnya. (aciak)

Komentar Facebook
error: Konten Di Proteksi