memberitakan secara cerdas dan berimbang

Kejari dan Prodi Magister Ilmu Hukum Fakultas Hukum Unand berikan penyuluhan dan penerangan hukum kepada ratusan Pelajar di Sijunjung

98

Sijunjung,mediacerdas.com__  Kejaksaan Negeri Sijunjung, berikan penyuluhan hukum, dan penerangan hukum, tentang penanggulangan bahaya narkotika dan kenakalan remaja ditingkat pelajar SMA di kabupaten Sijunjung, Rabu (12/9/2018).

 

Penyuluhan dan penerangan hukum ini bekerjasama dengan  Universitas Andalas (Unand) Sumatera Barat, yang bertempat di gedung Olah Raga SMAN 2 Sijunjung, dan diikuti oleh ratusan pelajar dari SMAN 1 dan SMAN 2 setempat.

 

Penyuluhan dan penerangan hukum ini langsung dipimpin oleh Kasi Intel Kejaksaan Negeri Sijunjung, Dimas Aditya,SH, dan Sekretaris Prodi Magister Ilmu hukum Fakultas Hukum Unand  Dr.Khairani,SH,MH.

 

Selaku Narasumber dalam penyuluhan dan penerangan hukum ini adalah Dr.Fadilah Basri,SH,MH, yaitu dosen Prodi Magister ilmu Hukum Fakultas Hukum Unand dan Fengki Andrias,SH, kasi Datun Kejari Sijunjung.

 

Disamping ratusan pelajar SMAN1 dan SMAN 2 Sijunjung, kegiatan ini juga dihadiri oleh para Dosen fakultas hukum Unand, kemudian Himpunan Mahasiswa Prodi Magister Ilmu Hukum Fakultas Hukum Unand dan para Jaksa di Kejari setempat serta kepala sekolah SMAN 2 Sijunjung, Drs.Syafarudin.MM didampingi para guru SMA setempat.

 

Kegiatan ini berawal dari permintaan dari Prodi Magister Ilmu Hukum Fakultas Hukum Unand Sumatera Barat kepada Kejaksaan Negeri Sijunjung, untuk bisa bekerjasama untuk melakukan pengabdian terhadap masyarakat dalam rangka  “Tri Dharma Perguruan Tinggi” .

 

Didepan ratusan pelajar SMA ini, Dr.Khairani,SH,MH, menyampaikan,” Kenapa Sijunjung yang menjadi tempat penyuluhan dan penerangan hukum ini dilaksanakan, pasalnya kabupaten Sijunjung, termasuk salah satu kabupaten/Kota yang cukup tinggi tingkat kenakalan remajanya khususnya terkait kasus narkotika,” ujar, Sekretaris Prodi Magister Ilmu Hukum Fakultas Hukum Unand ini.

 

Kemudian Kasi Intel, Dimas Aditya,SH, juga mengatakan,” bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin dari Kejari Sijunjung, dalam melakukan upaya preventif  terkait maraknya remaja tersandung dalam kasus narkotika dan kenakalan remaja lainnya, namun yang berbeda kali ini adalah pihak Kejaksaan Negeri Sijunjung, bekerjasama dengan  pihak Universitas Andalas (Unand) khususnya dengan Prodi Magister Ilmu Hukum Fakultas Hukum ” ujarnya.

 

Dalam kegiatan ini terlihat antusias para pelajar cukup tinggi mendengar dan memperhatikan materi yang disampaikan oleh para narasumber.

 

Sebelum acara penyuluhan dan penerangan hukum ini dimulai, pihak Kejaksaan Negeri Sijunjung menyerahkan cendera mata berupa plakat kepada Unand dan SMAN 2 Sijunjung, begitu juga sebaliknya.(aciak)

 

 

 

 

 

 

Komentar Facebook
error: Konten Di Proteksi