memberitakan secara cerdas dan berimbang

Kapolres Sijunjung, : Masyarakat Agar Tidak Membuat Berita Hoax

52

Sijunjung,mediacerdas.com__ Berita hoax semakin meresahkan masyarakat belakangan ini, apalagi belakangan ini, berita hoax itu makin marak di media sosial (medsos).

Kapolres Sijunjung, AKBP.Imran Amir,SIK,MH, dengan sejumlah wartawan kabupaten Sijunjung diruang kerjanya, Senen (12/3/2018), ajak dan gandeng wartawan setempat untuk memerangi berita hoax yang akhir-akhir ini banyak beredar di medsos.

“Dan ini juga sesuai dengan perintah Kapolri, untuk menghimbau masyarakat supaya jangan membikin berita hoax lagi, baik itu di medsos ataupun di media lainnya yang bisa membuat  pecah belah bangsa,” ujar kapolres.

“Peran media itu sangat penting dan sangat dibutuhkan dalam penyampai menghimbau masyarakat agar tidak membuat berita hoax baik itu di medsos maupun di media lainnya yang bisa membuat suasana didaerah ini tidak kondusif,” ucapnya lagi.

Banyaknya informasi yang bersifat provokatif yang dikhawatirkan dapat meresahkan masyarakat, maka kapolres Imran Amir meminta wartawan ikut andil dalam memerangi berita hoax tersebut.

Hoax atau kabar bohong, telah mewabah seiring dengan pesatnya perkembangan tekhnologi, contohnya seperti status-status yang ditulis di facebook (FB) yang ditulis dengan informasi hoax, dan ini sudah sangat berbahaya sekali yang dapat menimbulkan perpecahan ditengah-tengah masyarakat tersebut  juga  bisa menimbulkan dampak negatif lainnya.

Ditekankan lagi,” Bahwa dalam memerangi berita bohong atau hoax ini, pihak kepolisian tidak saja mengandeng wartawan, tetapi juga bekerjasama dengan seluruh elemen masyarakat lainnya, dalam bentuk gerakan kampanye  anti-hoax .

Kampanye yang dilakukan ini, adalah agar masyarakat itu tidak mudah lagi terpengaruh  oleh berita hoak atau berita bohong

Terakhir Kapolres Imran Amir katakan,” Sekarang seluruh masyarakat di kabupaten Sijunjung khususnya, supaya  jangan membikin berita bohong atau hoax, maka  setelah kita himbau sekarang ini.

Seandainya masih ada juga masyarakat itu yang mengabarkan berita bohong atau hoax , maka pihak Polres Sijunjung akan memproses sesuai dengan hukum yang berlaku,” katanya.

Untuk itu masyarakat Sijunjung dihimbau agar jangan membuat berita bohong atau hoax lagi di medsos atau di facebook, atau media sosial lainnya,  ini supaya jangan terjerat hukum dalam hal ini,” himbau kapolres. (aciak)

Komentar Facebook
error: Konten Di Proteksi